Tauwwa, Gubernur Sulsel Beri Bantuan Kebakaran

31 October 2019 19:18
Tauwwa, Gubernur Sulsel Beri Bantuan Kebakaran
Kita sudah lihat kemarin, ternyata memang tinggal pakaian sehelai saja mereka bisa bawa keluar (saat kebakaran terjadi), saya bersama (dinas) sosial terus CSR BPBD

 

BugisPos — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberi bantuan biaya pembangunan rumah korban kebakaran permukiman di Jalan Rajawali 1, Kota Makassar. Nurdin berharap korban kebakaran dapat membangun kembali rumahnya yang hangus terbakar.

“Kita sudah lihat kemarin, ternyata memang tinggal pakaian sehelai saja mereka bisa bawa keluar (saat kebakaran terjadi), saya bersama (dinas) sosial terus CSR BPBD meringankan beban mereka. Kasihan kan kalau mereka harus numpang ke mana-mana, terus tidur di tenda,” ujar Nurdin saat menerima korban kebakaran di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (31/10/2019).

Nurdin memberi bantuan tunai secara langsung kepada para korban yang rumahnya hangus terbakar. Selain itu Nurdin juga memberikan bantuan sembako.

“Mudah-mudahan dia bisa beli seng, beli atap,” imbuhnya.

Nurdin beberapa hari lalu sempat mengecek langsung lokasi pengungsian korban kebakaran di Jalan Rajawali 1, Makassar. Dia melihat para pengungsi tidur di tenda dengan bantuan sembako yang banyak diterima berupa mie instan hingga telur. Dia berharap warga penerima bantuan tunai dapat membangun kembali rumahnya.

“Nah kita hadir untuk memperbaiki fisik (bangunannya) walupun memang tidak bisa sepenuhnya,” paparnya.

Saat menemui langsung korban kebakaran, Nurdin sempat menerima laporan langsung warga yang telah habis hartanya karena terbakar.

“Saya ke sana kemarin, bicaranya nangis cuma ini saja pak (pakaian di badan), nggak ada yang lain. Kita juga bersyukur banyak warga datang bawa pakaian jadi bisa mereka bisa milih-milih,” imbuhnya. (syahrul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya