Lurah Mario Ikut ki Workshop PPTK SKKPD Se Kota Makassar

02 November 2019 21:53
Lurah Mario Ikut ki Workshop PPTK SKKPD Se Kota Makassar
Workshop ini merupakan langkah Pemerintah Kota Makassar untuk mengimplementasikan konsep desentralisasi keuangan dan pertanggungjawaban keuangan daerah kepada SKPD

BugisPos — Puluhan Pejabat Penata usahaan Keuangan (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) SKPD se Kota Makassar dan para camat atau yang Wakili mengikuti Workshop Penataan, Pengadministrasian, dan Pelaporan Kegiatan SKPD Lingkup Pemerintah se Kota Makassar.

Kegiatan ini digelar di Hotel Melia Makassar, 02 November 2019, oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar.

Workshop ini merupakan langkah Pemerintah Kota Makassar untuk mengimplementasikan konsep desentralisasi keuangan dan pertanggungjawaban keuangan daerah kepada SKPD.

“Menurut Lurah Mario Kecamatan Mariso Nawir SE, Mengingat wewenang pengelolaan telah didelegasikan kepada Kepala SKPD sebagai Pengguna Anggaran. Pendelegasian wewenang harus diikuti dengan transfer ilmu dan kemampuan teknis agar pengelolaan keuangan dapat berjalan baik,” ungkapnya.

Nawir SE, melanjutkan, peran, tugas dan tanggung jawab PPK dan PPTK di tiap SKPD merupakan hal sangat penting. Oleh karenanya, melalui workshop ini hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya harus dipahami dengan baik.

” Maka dari itu, saya mengingatkan agar para peserta lain mengikuti workshop penataan, pengadministrasian dan pelaporan tanggung jawab pengelolaan keuangan ini dengan seksama,” ujarnya. (Zulfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya