Tauwwa Petugas Damkar Nakuasai ki Api Sebelum Menjalar ke Ruko Lain

02 November 2019 21:26
Tauwwa Petugas Damkar Nakuasai ki Api Sebelum Menjalar ke Ruko Lain

 

BugisPos.- Peristiwa Kebakaran kembali terjadi di Bulukumba, Sabtu (2/11) siang tadi. Kali ini, kebakaran terjadi di dalam kota Bulukumba tepatnya di depan taman kota, atau bekas pasar tua Bulukumba, mengharuskan sejumlah armada pemadam kebakaran, dibantu mobil unit BPBD diturunan ke lokasi kebakaran, guna memadamkan api.

Dilaporkan, puluhan petugas Damkar bekerja keras memadamkan api, bahkan sejumlah petugas terpaksa memanjat ke lantai dua sekaligus merusak jendela besi di ruko yang terbakar, dan api berhasil dikuasai setelah kurang lebih 1 jam berkobar.

Pantauan awak media ini di TKP, sekitar pukul 14.15 Wita, sejumlah petugas Damkar berusaha turun dari lantai dua Ruko ( Toko Wandi) melalui jendela bagian depan, dengan wajah penuh penuh arang. Meski begitu, para petugas yang bertarung nyawa ini, tetap mampu tersenyum, apalagi di lokasi kejadian terlihat Kasat Pol PP dan Damkar Andi Baso Bintang dan sejumlah petugas dari TNI, Polri dan Satpol serta tim kesehatan.

Agus Tono, Komandan Damkar Bulukumba, yang ditemui usai melakukan tugasnya menceritakan, dia bersama sejumlah rekannya naik ke lantai dua ruko ( toko Wandi) yang menjual alat sepeda motor, karena api berkobar di lantai dua ruko itu, meskipun Agus Tono, rela tangannya ikut dijilat api, saat berada di lantai dua.

Bukan hanya itu, menurut Agus Tono, saat berusaha memadamkan api, tiga orang petugas Damkar terpaksa dibantu oksigen karena banyak menghirup Carbon Dioksida.” Untungnya di lokasi kebakaran, tiga unit ambulance ikut stand by, sehingga kami bersama teman cepat mendapatkan pertolongan, meski begitu ada juga diantaranya dilarikan ke rumah sakit,” cerita Agus Tono sambil berharap, kedepan Pemerintah bisa menfasilitasi masker khusus bagi petugas Damkar.

Kasat Pol PP dan Damkar Andi Baso Bintang, mengapresiasi kinerja para petugas Damkar, baik yang sementara dinas, maupun yang sedang off dan tetap turun membantu rekannya yang sedang dinas.

” Terima kasih kepada seluruh anggota Damkar, atas kerja kerasnya mampu menguasai api, sehingga tidak menjalar ke ruko lainnya. Terima kasih juga kepada anggota TNI Polri, Satpol PP dan seluruh masyarakat yang ikut membantu memadamkan api,” kata Andi Bintang usai foto bersama dengan anggotanya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya