Bahasa Prancis Vs Daya Saing Bangsa

03 November 2019 07:52
Bahasa Prancis Vs Daya Saing Bangsa
Konferensi Internasional Bahasa Prancis

 

BugisPos — Bahasa Prancis dan daya saing bangsa menjadi topik pembicaraan yang dikemukaan oleh pembicara kunci, Prof. dr. Ambo Tuwo, DEA pada Konferensi Internasional Bahasa Prancis hari ini, tanggal 02 Oktober 2019. Menurut Ambo Tuwo, bahasa Prancis sangat strategis karena merupakan bahasa resmi di 36 negara dan organisasi internasional, dengan jumlah penutur lebih dari 220 juta orang.

Menurut hasil perkiraan terbaru menunjukkan bahwa bahasa Perancis akan dituturkan oleh 750 juta orang pada tahun 2050. Meskipun saat ini tersedia google translate, penguasaan bahasa Prancis tetap penting karena bahasa Prancis memiliki banyak ekspresi yang mengandung makna dan nilai filosofis tinggi yang tidak dapat diterjemahkan oleh google translate
Menguasai bahasa Perancis merupakan langkah penting dalam mengadaptasikan diri di era dimana struktur sosial terus bermutasi.

Kemampuan adaptasi diri akan semakin penting di masa mendatang karena secara alamiah, jika mengadopsi Teori Darwin, maka bukan orang paling pintar yang akan sukses di masa depan, bukan juga yang paling kuat secara fisik, tetapi yang paling mampu beradaptasi dan merespon perubahan dan perkembangan masa depan yang tidak lagi linier.

Perkembangan yang tidak linier ini menyebabkan pengetahuan masa lalu dan saat tidak lagi memadai untuk memprediksi kecenderungan masa depan, sehingga kemampuan adaptasi diri sangat diperlukan untuk bisa bertahan hidup di era globalisasi.

Penguasaan bahan Perancis merupakan tiket untuk masuk ke salah satu ruang adaptasi terbaik dunia. Prancis adalah negara penghasil produk berbasis ternologi tinggi, oleh karena itu, menguasai bahasa Prancis akan mempercepat proses alih teknogi yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing bangsa.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya