Tauwwa, UPTD Lampu Kota Makassar Jadi Percontohan di Indonesia

04 November 2019 12:39
Tauwwa, UPTD Lampu Kota Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
Kepala UPTD Lampu Kota Makassar.

 

 

BugisPos — Kepala UPTD Kota Makassar H.Andi Yusri mengatakan dengan keberadaan lampu jalan di Kota Makassar banyak yang mengapresiasi dengan sistem 1x24jam, pada saat masyarakat melapor tentang kerusakan lampu dijalan dengan itu pula Petugas Lampu Kota Makassar akan bergegas mengerjakan lampu yang rusak, Posko Lampu Kota Makassar stanby 24jam dengan tiga sip yaitu pagi, sore dan malam.

Pada saat ini jumlah titik lampu yang ada di kota makassar sudah mencapai 32000 lebih, maka Kepala UPTD Lampu Kota Makassar berencana kedepannya akan menganti dengan lampu LED yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Kepala UPTD Lampu Kota Makassar melakukan inovasi dengan cara bagaimana melayani masyarakat dengan oprasional yang maksimal, sehingga Lampu jalan yang dipasangan sampai ke pelosok-pelosok Kota Makassar karena itu sudah menjadi kewajiban bahkan bukan cuma jalan Kota saja yang diberi penerang tetapi juga termasuk sampai ke pelosok Kota Makassar, Senin (04/11/2019).

“Banyak juga hal yang aneh-aneh biasanya masyarakat melapor kepimpinan kalau lampunya itu sudah mati dua tahun dan ternyata setelah petugas cek kelapangan ternyata lampu tersebut baru baru dua hari lampunya tidak menyala, dan kebanyakan pula kabel-kabel dijalan banyak yang curi,” Ungkapnya.

Kepala UPTD Lampu Kota Makassar sudah banyak kunjungan dari provinsi-provinsi lain datang ke Makassar seperti Bandung dan juga yang dari luar negri seperti Amerika Serikat (USA), Norwegia dan Singapure, dan pada Tahun 2016 Lampu Kota Makassar menjadi salah satu percontohan di seluruh Indonesia bahkan banyak penghargaan yang didapat seperti Penghargaan Pelayanan Masyarakat, Penghargaan dari Kementrian SDM dan Penghargaan Pelayanan Provinsi. (Sriastuti)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya