Mantap na, Gubernur Sulsel Buka Bimtek di Bantaeng

05 November 2019 20:18
Mantap na, Gubernur Sulsel Buka Bimtek di Bantaeng
Nurdin Abdullah disambut dengan tarian adat.

 

 

BugisPos – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah membuka Bimbingan Teknis Keterbukaan Informasi Publik melalui peran dan fungsi penguatan PPID desa se kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba di Gedung Balai Kartini Bantaeng, pada hari Selasa (05/10/19).

Bimbingan teknis ini dihadiri oleh unsur forkopimda, bupati, camat, kepala desa dan sekretaris desa di tiga kabupaten. Bimbingan teknis ini dihadiri kurang lebih 650 orang peserta bimtek.

Gubernur Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan agar tata kelola pemerintahan desa dilakukan dengan terbuka dan transparan serta melibatkan partipasi publik dalam membangun mulai dari perencanaan, pelaksanaan bahkan sampai pada pengawasan.

“Kepala desa yang berkarya baik pasti akan dicintai rakyatnya,” puji Nurdin Abdullah.

“Pastinya pak desa tidak terganggu dengan hal yang berkaitan dengan pertanggungung jawaban karena para kepala desa telah mengelola dana desa nya dengan akuntabel,” papar Nurdin.

Nurdin Abdullah menambahkan agar para kades dijaga, mereka tenang dan fokus untuk melakukan inovasi-inovasi memajukan desanya.

Salah satu statrategi pendekatan percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan adalah pendekatan pencepatan pembangunan yang berbasis pedesaan.

Jikalau desa dikelola dengan bebagai inovasi menghadirkan tata kelola yang maju maka dipastikan percepatan pembangunan di Sulsel akan dapat dipacu untuk menghadirkan kemajuan dan kesejahtraan rakyat.

Acara semacam ini akan dilanjutkan dengan menyasar 2225 desa di Sulsel, ini bertujuan untuk melahirkan desa yang mandiri dan maju serta transparan. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya