Andi Anwar Purnomo Reses ki di Desa Jojjolo

06 November 2019 21:42
Andi Anwar Purnomo Reses ki di Desa Jojjolo

 

BugisPos.- Setelah melakukan silaturahim di Kecamatan Gantarang, Andi Muhammad Anwar Purnomo, SH, MH yang tergabung pada Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (6/11) kembali melakukan Reses masa persidangan ke-1 tahun 2019 di Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba yang juga merupakan Dapil Andi Aan, demikian sapaan akrabnya.

Yang menarik, karena pada silaturahim kali ini, selain dihadiri ratusan orang warga, juga hadir Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan dan Kades Jojjolo Hj.Marniati.

Seperti biasa, sebelum Andi Aan tiba di lokasi, persiapan pelaksanaan silaturahim sudah siap, dan saat anggota DRPD Provinsi Sulsel ini tiba, dia langsung menyalami warga, bahkan terlihat suasana semakin akrab, saat Bupati Andi Sukri juga tiba di lokasi sekaligus sejumlah warga minta foto bersama.

Kepala Desa Jojjolo Hj.Marniati dalam sambutannya menyampaikan selamat datang Anggota DRPD Provinsi Sulsel Andi Muh.Anwar Purnomo di Desa Jojjolo, dalam rangka reses masa persidangan ke 1 tahun 2019.

” Besar harapan kami, kepada bapak Andi Anwar sebagai anggota DRPD Provinsi Sulsel, memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk diantaranya bantuan pengadaan sumur bor,” harap Kepala Desa Jojjolo.

Selain Kepala Desa, pada pertemuan itu sejumlah masyarakat yang hadir menitip harapan dan kebutuhannya kepada anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi Anwar, antara lain meminta Pengadaan Air Bersih, pengadaan MCK, Sumur Bor ada juga minta irigasi untuk persawahan, juga dari kalangan pemuda meminta bantuan dukungan terkait kegiatan keagamaan dan kesenian di desanya.

Dihadapan ratusan warga, Andi Anwar yang juga pentolan partai PKB dan juga pendiri Sahabat Muda Bulukumba, menyampaikan, dia hadir di Desa Jojjolo Kecamatan Bukukumpa, dalam rangka masa reses persidangan ke 1 tahun 2019, sekaligus bertatap muka atau silaturahim dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,
yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya mewakili rakyat Bulukumba di DPRD Provinsi Sulsel.

” Saya hadir di sini sekaligus ingin mendengarkan apa keinginan dan masukanta semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Insya Allah saya akan berjuang untuk masyarakat Bulukumba,” kata Andi Anwar yang juga putra Bupati Bulukumba Andi Sukri.

Bupati Bulukumba Andi Sukri pada kesempatan itu juga didaulat menyampaikan sambutan menyatakan, terkait soal masukan dari masyarakat, yang merupakan kewenangan Pemerintah Daerah, akan menjadi catatan dan tetap menjadi perhatian dia selaku Bupati.

Termasuk diantaranya permintaan pengadaan sumur bor, menurut Bupati, hal tersebut menjadi kewenangan Pemkab Bulukumba dan tetap akan menjadi perhatian. Bupati meminta kepada Kepala Desa untuk berkoordinasi dengan OPD terkait.

Sementara itu Andi Anwar menyatakan, apa yang menjadi masukan dari warga di Bulukumba akan tetap dia perjuangkan. ” Sudah menjadi tanggung jawab saya selaku anggota DPRD Provinsi Sulsel menyerap aspirasi masyarakat yang tentunya akan saya perjuangkan agar masukanta bisa kita wujudkan,seperti soal irigasi, saya akan bicarakan dengan pihak terkait di Provinsi seperti Balai Pompengan, ” kata andi Aan.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya