HUT Makassar, Gubernur Sulsel Soroti ki Masalah Air

07 November 2019 21:48
HUT Makassar, Gubernur Sulsel Soroti ki Masalah Air
Nurdin menilai masalah ketersediaan air bersih bagi warga Kota Makassar masih mejadi problem yang dirasakan warga dari tahun ke tahun. Menurut Nurdin harus ada perbaikan di manajemen PDAM

 

BugisPos — Kota Makassar, Sulsel, akan memasuki usia 412 tahun pada 9 November. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyoroti masalah ketersediaan air bersih bagi warga hingga ketersediaan pedestrian di Kota Makassar

Nurdin menilai masalah ketersediaan air bersih bagi warga Kota Makassar masih mejadi problem yang dirasakan warga dari tahun ke tahun. Menurut Nurdin harus ada perbaikan di manajemen PDAM.

“Yang menjadi keluhan masyarakat Kota Makassar selama ini, yang menahun, (itu) air bersih, ya makanya itu (penyediaan air bersih) harus menjadi salah satu kata kunci di ulang tahun ini. Kita harus perbaiki manajemen PDAM supaya seluruh masyarakat kota sudah bisa menikmati air bersih minimal 90 persen,” kata Nurdin di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (7/11/2019).

Masalah lainnya, Nurdin menyebut ketersediaan pedestrian di Makasaar masih sangat minim. Untuk itu Pemprov Sulsel ikut mendorong Pemkot Makassar membangun pedestrian.

“Kita kan ingin bagaimana kita hidup enak, rapi, nyaman, kita mau ke mana-mana ada akses pejalan kaki, kita jalan kaki ke mana-mana enak, itu yang saya tekankan kepada Bapak Wali Kota,” tuturnya.

Permasalahan parkir liar dan kemacetan juga menjadi masalah Kota Makassar yang belum terpecahkan hingga saat ini. Nurdin meminta Pemkot Makassar membuat tempat parkir agar tidak ada pengguna jalan yang memarkirkan kendaraannya sembarangan.

“Kota Makassar mulai macet di mana-mana, ini juga harus cari solusi. (Masalah) keempat kita berharap Makasaar ini tidak ada lagi orang parkir di sembarang tempat, jadi tempat parkir ini harus hadir,” ucapnya.

Nurdin ingin agar peringatan HUT ke-412 tahun Kota Makassar dijadikan momentum untuk memulai perbaikan masalah-masalah tersebut. Perayaan hari ulang tahun Kota Makassar jangan hanya dibuat perayaan seremonial yang dilewati begitu saja.

“Jadi jangan kita hanya euforia ya bikin pesta ini, bikin pesta ini, tapi kita tidak memaknai apa sih sesungguhnya persoalan yang kita hadapi selama ini. Nah tahun depan jangan-jangan hanya perayaannya yang berbeda, tapi layanannya tetap sama, infrakstrukturnya tetap sama, persoalan air tetap sama,” ujarnya (syahrul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya