Walikota Makassar Tutup ki Forum Internasional

08 November 2019 21:06
Walikota Makassar Tutup ki Forum Internasional
Walikota Makassar Dr . H. Muh. Iqbal S. Suhaeb, SE, MT. menutup International Investment Forum (IIF).

 

BugisPos  —  Walikota Makassar Dr . H. Muh. Iqbal S. Suhaeb, SE, MT. menutup International Investment Forum (IIF) secara resmi. Kamis sore, 07 November 2019.

Tujuan penyelenggaran IIF adalah membangun kerjasama internsional dan inter regional untuk mewujukan Makassar sebagai kota dunia.

Tujuan lainnya adalah membangun ajang berbagi pengalaman dengan negara-negara dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Selama pertemuan, peserta IIP berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan sampah dan air. Jerman dan Jepang menyampaikan perkembangan teknologi pengolahan sampah di negaranya masing-masing.

Uraian mereka yang dilengkapi dengan data-data kuantitatif dan kualitatif membuat peserta serius memperhatikannya.

Australia yang tampil pada sesi sore hari mengemukakan pengalamannya selama belasan tahun bekerjasama dengan pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat yang ada di Makassar dalam menangani masalah sampah.

Pemerintah Australia terkesan sangat dekat dengan masyarakt karena banyak bekerjasama dengan pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Prancis tampil atraktif dengan penjelasan secara singkat konsepsi pemikiran strategis dalam rangka peningkatan kesejahteraan sosial dan ketahanan nasional.

Konsul Kehormatan Prancis Prof. Dr. Ir. Ambo Tuwo, DEA yang menjadi wakil pemerintah Prancis di IIF ini, selanjutnya memanfaatkan sebagian besar waktunya dengan menyajikan tiga video.

Video pertama menunjukkan keunggulan teknologi Prancis dalam mengolah limbah menjadi energi dengan konsep ramah lingkungan berbasis 3R, yaitu Reduce (kurangi), gunakan kembali (reuse) dan daur ulang (Recycle).

Teknologi insinerasi Prancis tergolong sangat aman. Teknologi pengolahan sampah Prancis yang tersebar di dunia dengan bendera “Veolia” mengelola lebih dari 90 fasilitas pengolahan sampah menjadi energi.

Video kedua menampilkan keunggulan teknologi pengolahan air, dari air limbah menjadi air baku, dari air baku menjadi air minum, dan dari air asin menjadi air tawar. Video ketiga memperkenalkan Teknologi 4.0 dalam hal tatakelola air.

Veolia memiliki portofolio lebih dari 350 teknologi eksklusif untuk mengatasi masalah tatakelola air, dari skala kecil sampai ke skala industri.

Prancis menawarkan kerjasama kepada semua pihak terkait pada semua level atau skala usaha.

Prancis miliki spektrum teknologi yang dapat diadaptasikan pada semua level, sesuai kebutuhan mitra atau pelanggan.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya