Andi Bau Amal Usung ki Tagline BerAMAL Untuk Bulukumba

08 November 2019 10:51
Andi Bau Amal Usung ki Tagline BerAMAL Untuk Bulukumba

 

BugisPos.- Andi Bau Amal, yang lahir pada 31 Desember 1960, yang sejak 2011 lalu hingga kini masih menjabat Sekda Bulukumba, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, dengan mengusung tagline BERAMAL untuk Bulukumba.

Kepada awak media, Andi Bau Amal yang juga ketua umum pengurus Mesjid Nurul Hidayah Jalan Cendana Keluharan Caile menuturkan, bahwa seorang pemimpin memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan harmoni sosial, berdasarkan nilai-nilai Agama dan Pancasila.

“ Pemimpin itu sejatinya dia lebih menderita dari yang dipimpinnya. Bukan sebaliknya, bersenang-senang dibalik derita orang yang dipimpin,” ujarnya

Kemudian masih menurut mantan Kadis Infokom ini, pemimpin harus mempunyai integritas, komitmen untuk mau berempati, punya kepekaan yang tinggi terhadap kondisi masyarakatnya, berpikir dan berbuat melahirkan kebijakan solutif akan permasaalahan yang dihadapi masyarakat.

Andi Bau Amal, menyebutkan masih ada puluhan ribu masyarakat di Bulukumba yang masih masuk katagori miskin. Demikian juga dengan kebutuhan dasar masyarakat yang belum terpenuhi.

“ Nah bagaimana mungkin kita bisa berempati dan memahami kondisi ini kalau kita sendiri tidak pernah berbaur dengan mereka. Apalagi kita selalu berperilaku yang kontradiktif dengan kondisi masyarakat. Ini harus dipahami dan dimaknai yang menjadi gaya hidup, karakter dari seorang pemimpin,” sebut pria yang berpenampilan sederhana ini.

Yang terpenting katanya, bagaimana mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.” Ikhlas dan sabar, yang membuat saya selalu enjoi, apalagi kalau sudah ada secangkir kopi hitam dan sebatang rokok,” katanya.-*Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya