Ini mi, Harapan na Wali Kota di Hut Makassar ke 412

09 November 2019 16:54
Ini mi, Harapan na Wali Kota di Hut Makassar ke 412
Semoga segala persoalan yang menjadi keluh kesah warga bisa segera ditindaklanjuti dengan bijak sesuai tupoksi masing-masing

BugisPos — Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), merayakan hari ulang tahun ke-412. Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengajak warga aktif menjaga Makassar kondusif.

“Semoga segala persoalan yang menjadi keluh kesah warga bisa segera ditindaklanjuti dengan bijak sesuai tupoksi masing-masing,” tulis Iqbal di akun Instagram miliknya @iqesuhaeb seperti dilihat, Minggu (9/11/2019).

Iqbal berharap Kota Daeng dapat dibangun bersama. Dia juga berharap Makassar dapat bersaing dengan kota besar lainnya di dunia.

“Saya dan perangkat kerja lainnya tidak akan bisa bekerja optimal tanpa dukungan dan masukan dari masyarakat,” ujarnya.

“Mariki’ (mari kita) sama-sama ciptakan kondisi kondusif, sadar lingkungan dan yang paling utama meyakinkan diri bahwa kota ini adalah milik kita, tugas dan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebelumnya menyoroti masalah ketersediaan air bersih bagi warga hingga ketersediaan jalur pedestrian di Kota Makassar.

Nurdin menilai masalah ketersediaan air bersih bagi warga Kota Makassar masih menjadi problem yang dirasakan warga dari tahun ke tahun. Menurut Nurdin, harus ada perbaikan di manajemen PDAM.

“Yang menjadi keluhan masyarakat Kota Makassar selama ini, yang menahun, (itu) air bersih, ya makanya itu (penyediaan air bersih) harus menjadi salah satu kata kunci di ulang tahun ini. Kita harus perbaiki manajemen PDAM supaya seluruh masyarakat kota sudah bisa menikmati air bersih minimal 90 persen,” kata Nurdin di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (7/11).

Nurdin ingin agar peringatan HUT ke-412 tahun Kota Makassar dijadikan momentum untuk memulai perbaikan masalah-masalah tersebut. Ia juga minta perayaan hari ulang tahun Kota Makassar tidak hanya dibuat perayaan seremonial yang dilewati begitu saja.

“Jadi jangan kita hanya euforia ya, bikin pesta ini, bikin pesta ini, tapi kita tidak memaknai apa sih sesungguhnya persoalan yang kita hadapi selama ini. Nah, tahun depan jangan-jangan hanya perayaannya yang berbeda, tapi layanannya tetap sama, infrakstrukturnya tetap sama, persoalan air tetap sama,” ujarnya

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya