Tauwwa, Kalegowa dan Gelora Mandiri Jadi Homebase PSM

11 November 2019 18:25
Tauwwa, Kalegowa dan Gelora Mandiri Jadi Homebase PSM
Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin

BugisPos — Dengan adanya polemik yang terjadi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) terkait kepemilikan Stadion Mattoanging juga berimbas pada jadwal pertandingan PSM Makassar.

Hal tersebut membuat manjemen PSM Makassar harus mencari stadion alternatif sebagai lokasi laga kandang. Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin menyebutkan beberapa stadion yang akan menjadi lokasi laga kandang alternatif.

Appi sapaan Munafri Arifuddin menyebutkan salah satu stadion alternatif yang akan menjadi lokasi laga kandang adalah Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Selain Stadion Kalegowa, Manajemen PSM Makassar juga melirik Stadion Gelora Mandiri di Kota Parepare. Kedua Stadion ini dinilainya punya kelayakan jika segera diselasaikan sesuai dengan standarisasi Liga Indonesia.

Appi menilai bahwa Stadion Kalegowa dianggap cukup layak untuk digunakan tim PSM. “Saya berharap stadion Kalegowa harus bisa lebih cepat karena saya sudah dikasih lihat itu hari sama Pak Bupati dan saya pernah lihat di sosial media inputnya sudah,” kata Appi dikutip dari IDN Times.

Sementara Stadion Gelora Mandiri di Pare-Pare sisa menambah pencahayaan dan membenahi lapangan yang tidak rata. Manajemen PSM sendiri mengincar Stadion Gelora Mandiri, Pare-pare untuk dijadikan markas sementara.

Appi juga mengungkapkan akan menemui kepala daerah masing-masing untuk membahas hal tersebut. Appi berharap kedua Stadion ini segera selesai 100%, karena bukan hanya menjadi kandang PSM senior saja tapi untuk homebase PSM U 16 dan PSM U 19 Tahun bahkan Tim sepak bola Putri. Harapnya saat dimintai keterangannya oleh awak media. 10/11/19

Menanggapi hal tersebut, suporter PSM Makassar berharap Pemkab Gowa dan Pemkot Pare-Pare memberi perhatian serius atas niat baik management PSM ini. Jika kedua stadion ini cepat selesai dan lolos verifikasi maka kedua stadion tersebut akan menjadi markas klub kebanggaan sulawesi selatan tersebut. Semoga saja PSM tidak lagi menjadi tim musyafir. (R. Daeng Palallo)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya