Tauwwa, Wakil Ketua NAC Siap ji Jadi Kades

11 November 2019 19:49
Tauwwa, Wakil Ketua NAC Siap ji Jadi Kades
Salah satunya adalah Firman Syam (H.Idris), wakil tim NAC pemenangan Prof andalan Sulsel

BugisPos — Sejumlah Bakal Calon Kepala Desa sudah mempersiapkan dirinya untuk maju menjadi Calon Kepala Desa dalam pesta demokrasi di tingkat desa itu. Pasalnya tahapan Pemilihan Kepala Desa di Desa Mattiro Deceng Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dilaksalanakan masih cukup lama.

Salah satunya adalah Firman Syam (H.Idris), wakil tim NAC pemenangan Prof andalan Sulsel yang telah menyatakan siap maju dan mencalonkan dirinya sebagai salah satu calon kepala desa.
“Insya Allah atas dorongan yang diberikan tokoh masyarakat, saya siap untuk maju di Pilkades untuk Desa Mattiro Deceng yang lebih baik,” kata Firman Syam saat ditemui di rumahnya.

Menurut Firman, seorang Kepala Desa harus tegas dan bisa merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya serta mampu membangun kontak emosional dengan masyarakat agar keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat dapat diketahui.

Dari hasil silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas pemuda dan masyarakat, kata dia, ternyata banyak persoalan-persoalan mendasar yang harus diselesaikan di Desa Mattiro Deceng kedepannya seperti persoalan ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga persoalan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Jika terpilih tentu saja persoalan-persoalan itu menjadi prioritas. Tidak ada yang tidak mungkin jika ada niat dan ketulusan dari seorang pemimpin untuk bekerja dan menyelesaikan persoalan itu untuk masyarakat. Prinsipnya, jadi pemimpin jangan numpang hidup dari masyarakat, tetapi bagaimana bisa menghidupi masyarakat. Itu yang terpenting,” kata dia.

Firman berharap di pelaksanaan Pilkades Serentak nanti khususnya di Desa Mattiro Deceng tidak terjadi kecurangan yang terstruktur, masif dan sistematis. “Harapan saya semua unsur elemen masyarakat agar ikut berperan aktif memantau jalannya ajang demokrasi nanti agar berjalan bersih aman dan tertib tanpa ada kecurangan baik itu di panitia ataupun masing-masing calon,” ucapnya.

Hak ini perlu dilakukan agar nantinya di Pilkades Desa Mattiro Deceng mampu melahirkan kepala desa yang bersih dan mampu mengemban amanah dengan baik serta tulus bekerja untuk masyarakat. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya