Kak Syam Nasapa ki Pedagang di Pasar Cekkeng

12 November 2019 09:17
Kak Syam Nasapa ki Pedagang di Pasar Cekkeng

 

BugisPos — Pilkada Bulukumba 2020 berjalan makin dinamis. Semakin banyak tokoh baru mulai bermunculan, namun tak sedikit juga yang sudah menghilang.

Bahkan ada juga yang konsisten dari awal memperlihatkan keseriusannya untuk membangun Bulukumba kedepan. Salah satunya Syamsuddin Alimsyah, bakal calon Bupati Bulukumba yang sejak awal diminta warga untuk maju terus memperlihatkan keseriusannya bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.

Salah satu bukti keseriusannya, intens melakukan kunjungan ke masyarakan. Bahkan untuk penyusunan visi misinya, Kak Syam (begitu biasa disapa) telah menurunkan tim survei untuk mengetahui lebih dekat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Hari ini, Senin 11 November 2019, Pendiri Kopel Indonesia ini didampingi istri tercita, Andi Mariattang dan tim kembali menyapa pedagang Pasar Cekkeng.

Selain untuk bersosialisasi, juga untuk mengetahui lebih dekat apa yang menjadi kebutuhan pedagang pasar. Ini dilakukan agar penyusunan program kedepan jika mendapat mandat rakyat, dapat dirasakan manfaatnya oleh para pedagang pasar termasuk masyarakat yang bertransaksi di pasar.

Sebagaimana telah dituangkan dalam draft visi misinya untuk penguatan ekonomi rakyat. Untuk program ini beberapa inovasi yang dijalankan diantaranya bantuan permodalan usaha, dan pendampingan ekonomi rakyat. Selain itu, juga akan dilakukan penataan pasar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan transaksi di pasar termasuk penataan pasar pasar di desa.

Menurut sumber, sekarang ini di Partai Golkar yang semula pendaftar 16 orang kini tersisa yang lanjut wawancara mendalam hanya 6 orang merekan adalah adalah Andi Hamsah Pangki, Tomy Satria Yulianto, Muh Risman Pasigai. Syamauddin Alimsyah, Jamaluddin M Syamsir dan Andi Muhtar Ali Yusuf.

Syamsuddin Alimsyah sendiri saat wawancara di Golkar menjelaskan dirinya akan maju dengan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Kita akan memperlihatkan cara berpolitik yang bermoral dan juga kemenangan,” kata Syamsuddin Alimsyah di hadapan tim pewawancara Partai Golkar beberaap waktu lalu.

Untuk diketahui, saat mendaftar di PKB, Syamsuddin Alimsyah di daftarkan oleh Jaringan lintas Pedagang Pasar Cekkeng. (Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya