Pejuang UKS / M se Indonesia Sambangi Kantor Kemenkes RI

12 November 2019 10:41
Pejuang UKS / M se Indonesia Sambangi Kantor Kemenkes RI

 

BugisPos, Jakarta  Memasuki hari kedua, para pendekar UKS / M se Indonesia yang mendapat undangan menghadiri prosesi penganugrahan juara Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional tahun 2019, kembali mendapat kesempatan menyambangi kantor Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Pada kesempatan itu para pejuang UKS / M se Indonesia sekaligus mendengarkan paparan dari para pemateri diantaranya disampaikan Drg.Wara Pratisi dengan mengusung tema Implementasi penerapan reproduksi di sekolah melalui program aksi guru.

Menurutnya, intervensi kesehatan pada anak usia dini sekolah dan remaja diharapkan anak yang usia 10-15 tahun kedepannya memiliki sumber daya yang unggul.

” Usia anak 10-15, nantinya diharapkan menjadi usia produktif, dan sejak dini mereka harus sehat dan punya pendidikan dan keterampilan untuk masa depan mereka,” sebut Drg.Wara.

Disebutkan problematika yang kerap terjadi pada remaja adalah karena ketidak tahuah , tidak punya bekal ilmu pengetahuan sehingga tidak jarang anak atau remaja terjerumus ke hal hal negatif seperti kehamilan bagi remaja, sehingga lebih awal anak dan remaja kita perlu dibekali dengan ilmu dan agama.

” Nah tugas kita memberikahln bimbingan kepada anak dan remaja supaya mereka bekal dikemudian hari,” papar Drg.Wara sambil menyinggung situasi kesehatan usia remaja termasuk penyebabnya diantaranya NAFZA, juga menyinggung soal pertumbuhan dan perkemnangan Pubertas.

Wara menyebut seksual sekunder perempuan lebih cepat, dibanding anak laki, masa pubertas bagi anak perempuan biasanya pada usia 10 tahun.

Pada kegiatan ini, juga dihadiri sejumlah pembina UKS / M  LSS Kabupaten Bulukumba diantaranya Kabag Kesra Setda Bulukumba Provinsi Sulsel Hj.Darmawati, SE, Kepala Kantor Kementerian Agama Bulukumba H.Ali Yafid, Kepala MAN 2 Bulukumba H.Syarifuddin yang masuk nominasi juara pada LSS berkatakter tahun 2019 , Kabag Kesra Luwu Timur Andi Asma dan sejumlah pejabat dari Dinas Kesehatan Bulukumba.

Dan usai mendengarkan paparan, seluruh pejuang UKS/ M  daj LSS akan dilanjutkan foto bersama dengan Menteri Kesehatan RI.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya