Pelaku Tambang Ilegal Resmi Ditahan mi

12 November 2019 20:27
Pelaku Tambang Ilegal Resmi Ditahan mi
Dua pelaku  yang diamankan di Dusun Ceko, Desa Lea, Kecamatan Tellusiattinge beberapa waktu lalu resmi ditahan hari ini.

 

 

BugisPos – Terbukti bersalah melakukan penambangan ilegal dua pelaku  yang diamankan di Dusun Ceko, Desa Lea, Kecamatan Tellusiattinge beberapa waktu lalu resmi ditahan hari ini.

Mereka divonis lima bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Watampone karena melakukan penambangan tanpa izin.

Kasi Pidana Umum Kejari Watampone Erwin menyatakan putusannya keluar sebulan yang lalu, namun baru kami eksekusi dengan alasan salah satu pelaku mengaku keluarganya sedang sakit, atas pertimbangan itu, menunggu dan tak langsung mengeksekusi, urainya Selasa 12 November 2019.

” Mereka divonis lima bulan, subsider satu bulan dan denda satu juta rupiah, ” terang Erwin

Kedua pelaku yakni H Anwar dan Hasbir, kini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Watampone, Sulsel.

Selain kedua pelaku yang sudah ditahan, Erwin juga mengaku saat ini sedang menyidangkan dua orang lagi dengan kasus yang sama.

“Lebih jauh diungkapkan, Selain itu masih ada dua lagi, sama-sama tambang ilegal cuma lokasinya beda, masih proses, sudah dua kali sidang, besok yang ketiga, kita tunggu hasilnya, yang jelas kami tak akan ragu -ragu, kalau berkas sudah kami terima, maka akan langsung diproses ” tukas Erwin dengan nada tegas. (Sadli)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya