Ada Apa Prof Lincolin di Kampus Unismuh Makassar

14 November 2019 22:12
Ada Apa Prof Lincolin di Kampus Unismuh Makassar

 

BugisPos — Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D, Jumat (15/12/2019), akan membuka secara resmi pelatihan musyrif dan musyrifah bagi pengelola asrama mahasiswa kampus Muhammadiyah se-Indonesia.

Pelatihan ini akan digelar di Pusdiklat Unismuh Makassar di Bollangi Gowa, pada 15-17 Nopember 2019.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pelatihan Musyrif/Musyrifah PTMA Wilayah Indonesia Timur, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, didampingi sekretaris panitia, Dr. Ali Bakri, M.Pd kepada media, Kamis (14/11/2019) di ruang kerjanya Asmadina Unismuh Makassar.

Dijelaskan, Prof Lincolin menjelang magrib, Kamis (14/12/2019), telah tiba di Makassar dan dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Para pengelola asrama itu tergabung dalam Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa (Aslama) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).

Peserta sekitar 130 orang dari 27 kampus PTMA se-Indonesia. Jumlah PTMA memiliki asrama mencapai 38 kampus dari 166 PTMA di seluruh Indonesia, kata Pengurus Pusat Aslama PTMA 2019-2021.

Tema kegiatan ini, Asrama Mahasiswa Sebagai Pusat Keunggulan dan Kaderisasi.

Musyrif/Musyrifah adalah bagian terdepan dan sekaligus ujung tombak kesuksesan sebuah program pembinaan mahasiswa.

Pihak paling dekat dengan mahasiswa, melakukan pendampingan pembelajaran, pengembangan hubungan, pembiasaan dan lainnya, kata wanita kelahiran Pangkep 6 Maret 1969 ini.

Tujuan kegiatan ini rerkonsolidasi komitmen Pimpinan PTMA dengan Pengelola Asrama terkait Asrama PTMA sebagai pusat kaderisasi.

Menguatkan dan mengoptimalkan program kerja ASLAMA bagi pengembangan
Asrama Mahasiswa PTMA.

Membuat model pelatihan yang efisien bagi musyrifah yang ada di asrama PTMA serta mengoptimalkan keunggulan masing-masing asrama, katanya. (Maruf/Yahya).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya