Kapolres Tator Siap Jaga dan Rawat ki Arahan Jokowi

14 November 2019 22:05
Kapolres Tator Siap Jaga dan Rawat ki Arahan Jokowi
Hal ini diungkapkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkompinda tergelar di Sentul International Convention Center (SICC)

 

BugisPos — Kapolres Tator AKBP. Julianto P. Sirait, SH dalam rilisnya menyampaikan kesiapan jajarannya dalam menjaga dan merawat keharmonisan dengan Forkopimda di Tator.

Hal ini diungkapkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkompinda tergelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Rabu (13/11/2019

“Tentunya arahan dari presiden akan kami laksanakan, selama ini telah terjalin hubungan yang harmonis antara kami ( Kapolres Tator ) dengan jajaran Forkopimda Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara, dan itu akan kami jaga,” kata Julianto P. Sirait SH SIK.

Julianto P. Sirait SH SIK yang turut hadir pada rakornas tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara yang sudah sangat baik selama ini.

“Hubungan yang telah terjalin harmonis selama ini penting artinya bagi terciptanya situasi yang kondusif, untuk itu saya atas nama Keluarga Besar Polres Tana Toraja haturkan apresiasi dan terima kasih kepada Forkopimda Tator dan Torut bersama jajarannya, kedepannya hubungan ini akan kami rawat dan jaga. ” Tutup AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK, Kapolres Tana Toraja.

Gelaran nasional ini dilaksanakan oleh Kemendagri dalam rangka menyamakan visi pembangunan tahun 2020 Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dihadiri oleh seluruh Gubernur, Bupati, Ketua DPRD, Kejati, Kejari, Kapolda, Kapolres, Pangdam, Danrem, Dandim seluruh Indonesia hadir di SICC Bogor.

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menegaskan
pentingnya menjaga hubungan harmonis antara seluruh kepala daerah bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se Indonesia.

“Pertama, penting sekali saya sampaikan bahwa harmonisasi hubungan Forkompinda itu penting sekali, penting sekali,” tegas Ir. Joko Widodo sampai 2 kali mengulang kata penting sekali.

Pernyataan dari presiden ini pun disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Hubungan baik ini, lanjut Jokowi, dapat dimulai dengan menjaga komunikasi antara gubernur dengan seluruh elemen Forkopimda di masing-masing daerah.

“Komunikasi Gubernur dengan Kapolda, Gubernur dengan Pangdam, Gubernur dengan Kejati, Gubernur dengan para ketua pengadilan tinggi, penting sekali artinya untuk menjalin hubungan yang harmonis, sehingga ketika ada masalah yang muncul dapat dibicarakan dan diselesaikan dengan harmonis, dan cara itu dapat mempengaruhi intensitas yang ada di daerah,” jelas Presiden. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya