Siapa mi itu yang Suka Menggigit

15 November 2019 19:59
Siapa mi itu yang Suka Menggigit
Usdar Nawawi(Pimpinan Redaksi BugisPos.com)

Oleh :

Usdar Nawawi

(Wartawan Utama Dewan Pers)

BugisPos — Urusan gigit-menggigit selama ini sebetulnya hanya populer di kalangan anak muda. Itu kalau mereka lagi pacar-pacaran, maka soal gigit-menggigit bukan lagi rahasia.

Di kalangan ibu-ibu juga sering terjadi saling gigit pada saat mereka berkelahi. Macam-macam sumber perkelahian. Dari urusan cabe sampai urusan cemburu.

Bahkan di arena tinju juga pernah heboh sejagat raya gara-gara seorang petinju tiba-tiba menggigit daun telinga lawannya sampai putus, dan mengejutkan dunia.

Kini kata mengigit kembali jadi populer di seantero nusantara.

Tentu saja jadi ramai diperbincangkan, karena urusan gigit-menggigit ini diungkapkan Presiden Jokowi, yang ditimpakan kepada oknum Jaksa dan oknum Polisi.

Dan mungkin ditimpakan juga kepada Hakim, hanya saja Presiden mungkin lupa menyebutkannya.

Jokowi memerintahkan Jaksa Agung dan Kapolri, agar mengecek Jaksa dan Polisi tukang gigit itu ke Kejati, Kejari, Polda dan Polres. Kalau didapat ya dipecat saja, ya sudah.

Mereka ini – masih kata Jokowi – suka menggigit investor, pejabat Pemda, dan macam-macam.

Maunya Jokowi, yang perlu digigit itu kalau orang yang berniat menggagalkan agenda besar bangsa ini. Tapi jangan juga salah gigit, atau pura-pura salah gigit.

Barisan oknum yang suka menggigit itu memang banyak. Ya di Kejati, ya di Kejari, ya di Polda, ya di Polres.

Semuanya dikabarkan konon punya barisan tukang gigit. Seolah mereka tak perduli bila kelewat banyak menggigit, giginya bisa rontok semua.

Peringatan, bahkan mungkin juga ini semacam ancaman dari Jokowi selaku penguasa negeri ini, adalah sebagai akibat masih terlalu banyaknya korupsi, pungli dan pemerasan di tengah masyarakat.

Bahkan dia yang melarang korupsi, pungli dan pemerasan, tapi dia juga yang ditangkap.

Tempo hari Presiden Jokowi mengeluarkan Perpres Saber Pungli, tujuannya untuk menghilangkan budaya pungli.

Hanya saja faktanya di lapangan ternyata urusan pungli masih saja merajalela, sementara Tim Saber Punglinya mungkan saja pada sibuk bersemedi.

Pidato Jokowi di hadapan aparat hukum dan jajaran Penda se Indonesia ini, tentu saja mengejutkan. Ya mengejutkan bagi barisan tukang gigit.

Dan yang perlu bagi rakyat di negeri ini, tentu saja ingin melihat hasil kerjanya Jaksa Agung dan Kapolri, seberapa banyak nantinya tukang gigit yang dipecat.

Berapa banyak Jaksa berapa banyak Polisi yang suka menggigit itu yang mampu dilengser.

Kita nantikan saja kapan saatnya ***

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya