HTTP Status[404] Errno [0]

Maulid ki Psikologi UIT

16 November 2019 17:32
Maulid ki Psikologi UIT
Saya berharap kepada pimpinan Fakultas dan Prodi maupun unit-unit kegiatan kemahasiswaan untuk terus memberikan nilai tambah bukan hanya sekedar kegiatan Tri Dharma dan pendidikan itu saja tapi betul-betul seperti problem bangsa ini tidak mampu menjawab tantangan masyarakat

BugisPos — Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Timur adakan Maulid Nabi Muhammad SAW di kampus 1 ruang kosentrasi Jumat 15/11/2019.

Dengan tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita teladani Akhlak dan Prilaku Rasulullah SAW dalam mengembang tugas dan amanah dalam lingkup Universitas Indonesia Timur.

Acara Maulid ini di hadiri Wakil Rektor III Muhammad Khaerul, S.Farm, M.Kes, Wakil Rektor IV Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Dekan Psikologi Prof. Dr. H. Syamsul Bachri Thalib, M.Si, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Hj. Maemunah Dawy, MS, Dekan Pertanian Dr. Ir. Baharuddin Baso Tika, MS, Dekan Sospol Dra Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Dekan FKM Hermawati Hamaldin, SKM, M.Kes, Dekan Keperawatan Yurniati, S.ST, M.Keb, Dekan Ekonomi Dr. H. Hatta Saleh, SE, M.Si, Kepala BAAK H. Gazali, SE, S.Sos, M.Si, Ketua LPM Drs. Hanafi A.Kadir, SKM.,M.Kes, Ketua PDPT Ambo Paerah SE, MM, staf Rektorat, para Ka. Prodi, Dosen dan Mahasiswa.

Dekan Psikologi Prof. Dr. H. Syamsul Bachri Thalib , M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa,” kegiatan maulid di laksanakan ini, memberikan keteladanan Rasulullah SAW pada aspek kehidupan dalam masyarakat khususnya di kalangan sivitas Akademik Universitas Indonesia Timur, sekaligus membina dan meningkatkan akhlak dan prilaku masyarakat kampus sesuai keteladanan Rasulullah SAW, Membina dan meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, mengembangkan sikap kemandirian, kerjasama dan kebersamaan antar warga kampus.

Wakil Rektor IV Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si yang mewakili Rektor, menyampaikan ucapan,” terima kasih dan rasa bangga pada Fakultas Psikologi yang betul-betul mengambil sebagian besar peran kerja saya sebagai Wakil Rektor IV bidang Inovasi, saya berpikir jika semua kita memberi makna pada perjalanan kegiatan kita di Universitas ini tidak hanya mengisi kegiatan pembelajaran atau Tri dharma tetapi juga melakukan proses inovasi dalam pengembangan perkuliahan juga jati diri kita tentulah kita akan menjadi pribadi yang unggul,” pungkasnya.

Zulkarnain juga mengharapkan,” kegiatan keagamaan terus kita menggelorakan karena kegiatan keagamaan ini adalah keyakinan pribadi kita dan saya tentu memahami di Universitas Indonesia Timur tidak hanya satu agama maka sebaiknya dalam keyakinan yang kita punyai sehingga itu memberi cermin pada dedikasi dan kualitas kita sebagai pendidik.

” Saya berharap kepada pimpinan Fakultas dan Prodi maupun unit-unit kegiatan kemahasiswaan untuk terus memberikan nilai tambah bukan hanya sekedar kegiatan Tri Dharma dan pendidikan itu saja tapi betul-betul seperti problem bangsa ini tidak mampu menjawab tantangan masyarakat,” tukasnya.

Sementara, dalam Ceramah Maulid. Ust. Dr.H Ahmad Razak, S Ag, S.Psi, M.Si, menyimpulkan,” kita berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati atau mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW, kita senantiasa mencontoh perilaku akhlak budi pekerti Rasulullah Shallalahu Alaihi wassalam kita aplikasikan di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Seperti shalat tepat pada waktunya ketika azan sudah berkumandang maka kita tinggalkan pekerjaan dan kesibukan kemudian kitan berbondong-bondong untuk menuju shalat untuk beribadah kepada Allah,” urainya.(Humas Uit).

390 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya