Tauwwa, Pembalap Asal Bulukumba ke Moto2

18 November 2019 12:15
Tauwwa, Pembalap Asal Bulukumba ke Moto2
Andi Farid Izdihar bocah asal Kabupaten Bulukumba

BugisPos —  Andi Farid Izdihar bocah asal Kabupaten Bulukumba dipastikan akan tampil full musim pada gelaran Moto2 World Championship musim 2020. Pembalap berusia 22 tahun ini akan menjadi andalan dari Honda Team Asia.

Andi Gilang sapaan akrab Andi Farid Izdihar ini akan bertandem dengan Somkiat Chantra yang merupakan pembalap dari skuad Honda Team Asia musim 2019 ini. Andi Gilang akan menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama.

Harapan besar tentunya tertuju kepada Andi Gilang sebagai wakil Indonesia di ajang dunia tersebut. Sebelumnya, Andi Gilang sendiri sudah tampil pada gelaran balap internasional sejak tahun 2014, tepatnya pada gelaran Honda Asia Dream Cup.

Lalu pada 2015 dan 2016 Andi Gilang tarung di ajang Asia Talent Cup sebelum akhirnya diorbitkan di ajang FIM CEV kelas Moto3 di Eropa tepatnya pada tahun 2017. Pada tahun 2018, Andi Gilang kembali balap di Asia Road Racing Championship pada kelas Supersport 600cc.

Pada tahun 2019 ini, Andi Gilang juga masih balap di kelas tersebut, tetapi mendapatkan beberapa kali jalur wildcard gelaran FIM CEV Moto2 dengan hasil yang cukup istimewa. Dan pada hari ini Honda Team Asia mengumumkan secara resmi bahwa Andi Gilang akan menjadi skuadnya di 2020.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di GP Moto2. Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin,” kata Andi Gilang. Dikutip BugisPos.Com dari akun instagram Andi Gilang

Sukses untuk Andi Gilang, harumkan nama bangsa di kancah balap dunia.

R. Daeng Palallo

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya