Tauwwa, Mahasiswa Administrasi Negara Unismuh Berkunjung Ke Kantor Tribun Timur Makassar

19 November 2019 21:22
Tauwwa, Mahasiswa Administrasi Negara Unismuh Berkunjung Ke Kantor Tribun Timur Makassar

BugisPos — Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, berkunjung ke Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No. 490, Selasa (19/11/2019).

Kedatangan rombongan 41 mahasiswa semester V, untuk melaksanakan kuliah lapangan pada mata kuliah Komunikasi dan Advokasi Kebijakan didampingi dosen pengampu mata kuliah ini, Dr Muhammad Yahya, M.Si.

Kehadiran mahasiswa di redaksi Tribun Timur Makassar, untuk diskusi strategi framing media dalam membingkai wacana di tengah khalayak, kata magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Selain itu juga mendengarkan informasi arah kebijakan redaksi dalam membingkai wacana yang jadi viral di tengah khalayak.

Tujuan lain dari kuliah lapangan ini mendekatkan mahasiswa dengan realitas keseharian di media massa dalam menyebar pesan dalam memproduksi dan mereproduksi wacana, kata doktor sosiolgi PPs-UNM ini.

Kunjungan mahasiswa ini diterima Wakil Pemimpin Redaksi I Tribun Timur, Ronald Ngantung. Pada kesempatan itu Ronald menjelaskan perkembangan Tribun Timur sebagai media cetak dan online yang kini terus bertumbuh.

Tribun Timur tetap survive di tengah khalayaknya, karena dalam menyajikan dan membingkai wacana tetap menjaga akurasi dan netralitas dalam pemberitaan, katanya.

Farhan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara ikut pada kegiatan itu mengatakan mereka diterima di kantor Tribun Timur dengan pelayanan baik dan ramah.

Terlebih mengenai materi cara mengadvokasi kebijakan dan bagaimana cara menyajikan berita.

Ronald menyampaikan informasi terkait pengalaman kerjanya selama di media Tribun Timiur Makassar.

Kemudian sharing dan diskusi tentang Tribun Timur Makassar tetap survive dengan perkembangan zaman. Serta cara mengatasi permasalahan yang ada di media cetak maupun media online.

Kemudian para mahasiswa antusias menggali informasi dan menanyakan mekanisme atau pembagian kerja setiap bagian. Terakhir rombongan berkunjung ke bagian percetakan.

“Kami sudah melihat bagaimana alat-alat cetak dibutuhkan dan bagaimana hasil cetak koran Tribun Timur ”, kata Farhan seraya menambahkan, tidak sempat melihat proses percetakan karena sekitar jam 24.00 WITA baru berjalan prosesnya,” tegasnya. (yahya)

338 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya