Gerakan Koperasi Bulukumba Sambangi ki KP.Kuta Mimba Bali

22 November 2019 09:26
Gerakan Koperasi Bulukumba Sambangi ki KP.Kuta Mimba Bali

 

BugisPos.Sedikitnya 26 orang dari gerakan Koperasi Bulukumba yang didominasi dari keluarga besar KSP Berkat, dipimpin Ketua Dekopin Bulukumba Bakkarang, S.Pd, bersama Bendahara KSP Berkat H.Muh.Basri, Kamis (21/11) menyambangi kantor Koperasi Kuta Mimba di Kuta Bali, didampingi dari Direktur Amanda Wisata Bulukumba H.Suaedy Lantara.

Kedatangan rombongan gerakan koperasi Bulukumba diterima secara resmi dengan pakaian adat Bali oleh Ketua Koperasi Kuta Mimba I Nyoman Widya Arta, serta pengurus lainnya diantaranya, I Nengah Rasna, ST., Ir. I Nyoman Jika, I Wayan Sukarata SE., I Wayan Usadi, SE. sekaligus antara tamu dan tuan rumah, keduanya saling sharing informasi terkait soal keberadaan koperasinya masing masing dilanjutkan saling memberi cinderamata.

Ketua Dekopin Bulukumba Bakkarang menyampaikan, terima kasih atas penyambutan dari pengurus dan karyawan Koperasi Kuta Mimba yang sangat luar biasa. Selain itu juga disampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangan gerakan koperasi Bulukumba yang didominasi dari KSP Berkat, sudah merupakan program tahunan dari KSP Berkat dan gerakan koperasi dan tahun ini mengunjungi Koperasi Kuta Mimba, salah satu koperasi yang cukup besar di Bali.

” Jadi kami ini mau sharing atau saling mengisi, karena di Bulukumba bahkan di Provinsi Sulsel, KSP Berkat merupakan koperasi berskala besar dan memiliki cabang hingga ke seluruh pulau Sulawesi,” sebut Bakkarang.

Sementara itu mewakili Ketua KSP Berkat H.Muh.Basri menyampaikan bahwa, KSP Berkat kini telah melebarkan sayap hingga ke Manado, Kendari, Palu dan seluruh daratan Provinsi Sulawesi selatan.

” Saat ini jumlah anggota KSP Berkat sudah mencapai 27 ribu orang lebih, yang tersebar di 77 kantor cabang dan cabang pembantu. Dan seluruh anggota diberikan paket atau THR yang simpanan wajib pokok sudah lunas dan juga berhak ikut undian umroh, ” jelas H.Muh.Basri.

Pada kesempatan itu Basri juga menjelaskan, asset milik KSP Berkat sudah mencapai Rp.447 miliar dan seluruh karyawan yang sudah memasuki usia pensiun diberikan modal pensiun berupa 25 x gaji, termasuk peningkatan kesejahteraan bagi karyawan menjadi perhatian dari pengurus.

Sekedar diketahui, struktur kepengurusan KSP Berkat yang didirikan pada 25-2-1967 oleh Alm.H.Arifuddin dengan modal awal Rp.5.000.- kini diketuai Ir.H.Andi Makkasau, Sekertaris H.Muh.Suaib, Bendahara H.Muh.Basri. Kemudian Manager yang juga ikut pada kegiatan study banding ini adalah H.Kamiruddin, Asisten Manager Muh.Ramli, dilengkapi pengawas dikoordinir oleh H.Alirman.- Suaedy.- ( bagian 1 )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya