Masih Banyak ki Kecamatan Membutuhkan Angkutan Sampah

22 November 2019 14:23
Masih Banyak ki Kecamatan Membutuhkan Angkutan Sampah
Dinas Lingkungan Hidup Haidil

 

BugisPos — Tahun 2019 Kepala Bagian Perlengkapan Haidil Adha fokus pada angkutan sampah dimana sudah sekitar 23 angkutan sampah yang distribusi ke Kecamatan-kecamatan, adapun kendaraan roda empat dan roda tiga dengan jumlah 125 unit mobil yang sudah dibagi kesemua Kecamatan sesuai luasnya wilayah itu tersebut.

Ditambahkan, tahun 2020 kami akan suplai kesemua Kecamatan yang masih memerlukan angkutan sampah, adapun beberapa Kecamatan yang mempunyai luas wilayah besar antara lain Biringkanaya dan Tamalanrea, namun ada pula beberapa Kecamatan yang sudah merasa cukup dengan angkutan sampah yang dimilikinya.

“Dikecamatan itu banyak yang bervariasi angkutan sampahnya ada yang satu unit, dua dan bahkan tiga kalau Kecamatan itu punya luas wilayah yang besar, sehinggah beberapa Kecamatan beralasan sangat memerlukan angkutan sampah yang baru dikarenakan adanya beberapa angkutan sampah yang sudah tua dimutasi oleh Dinas Lingkungan Hidup,” kata Haidil saat ditemui BugisPos diruang kerjanya Jum’at (22/11/2019).

“Proses untuk bermohon kepada Perlengkapan tidak serta merta mendapatkan barang tersebut, harus melalui mekanisme untuk memasukkan permohonan Rencana Kebutuhan Barang (RKBU) , kemudian kami mengusulkan anggaran yang tidak serta merta di terima misalnya kalau kita mengusulkan 10 biasanya yang di kasih hanya 9 saja maka dari itu kita cuma memberikan kepada skala prioritas saja,” tutupnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya