Matemija, Parkir di Bandara Hasanuddin Tidak Aman

22 November 2019 09:25
Matemija, Parkir di Bandara Hasanuddin Tidak Aman
Bandara Sultan Hasanuddin

BugisPos — Bandara sekelas Bandara Internasional Hasanuddin tentu memiliki High Security atau tingkat pengaman yang tinggi. Namun hal ini tidak dirasakan oleh salah satu pengunjung bandara pada Kamis (21/11/2019), Firman menerangkan kepada BugisPos bahwa dia mengalami kehilangan helm di parkiran motor Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar.

Hal ini tertuang dalam laporan kepada Kapolsek Kawasan Bandara Sultan Hasanuddin, mengenai musibah kehilangan helm pada hari Kamis, (21/11/2019).

Kronologinya seperti ini, pada saat itu Firman selesai mengantar pamannya di area Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan kembali ke area parkir roda dua di depan Terminal Cargo Bandara, walhasil Firman sudah mendapatkan helemnya yang sebelumnya dia simpan di atas kaca spion motor sudah tidak ada (hilang).

Atas kejadian itu, Firman langsung melaporkan ke petugas parkir yang sedang bertugas di area parkir dengan menyampaikan bahwa helmnya telah hilang, namun petugas parkir mengatakan bahwa di tempat parkir ini tidak ada CCTV jadi tidak bisa kita tahu siapa yang ambil helm tersebut.

Selanjutnya Firman yang ditemani istrinya melaporkan kejadian tersebut di Tol Gate Bandara. Namum penjelasan dari pihak petugas di kantor parkir Bandara mengatakan bahwa untuk memenitor kejadian di area parkir roda dua susah karena tidak ada CCTV.

Kepada BugisPos, Firman mengeluhkan pelayanan dari para petugas bandara yang sepertinya lepas tangan dengan kejadian seperti itu, padahal apabila hendak memasuki area bandara, kita dikenakan bea untuk parkir perjam.

“Bukan apanya Pak, bila dinilai itu helm tidak seberapa, tapi imbasnya besar sekali, pertama, saya mesti pulang tanpa menggunakan pelindung kepala yang memungkinkan terjadinya lakalantas yang bisa membuat saya dan istri celaka. Kedua, bisa saja saya kena tilang dari polisi karena dianggap melakukan pelanggaran berat berlalu lintas, jadi imbasnya besar sekali ki kodong,” jelasnya.

“Saya harapkan para petugas bandara lebih disiplin lagi mengawasi daerahnya agar steril. Bukan apanya, bandara itukan tempat yang harus Full Security dengan pengaman ganda, masa helm bisa hilang diparkiran resmi bandara,” keluhnya.

“Jangan sampai orang beranggapan, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin itu tidak aman,” kuncinya. (Fir)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya