Bersinergi ki Bangun Kampus “Macca”

23 November 2019 19:36
Bersinergi ki Bangun Kampus “Macca”
Foto bersama para peserta seminar dan kuliah umum di Sekolah Pasar Modal, BEI Makassar.
BugisPos — Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia Makassar serta Kresna Sekuritas menggelar acara seminar dan kuliah umum pada Jumat (22/11/2019) di BEI Makassar.
Acara seminar dan kuliah umum ini bertajuk “SINERGI PASCASARJANA FEB UNHAS BERSAMA BEI MAKASSAR DAN SEKURITAS DALAM MEMBANGUN MASYARAKAT KAMPUS CERDAS BERINVESTASI MELALUI SEKOLAH PASAR MODAL.
Kegiatan ini diawali dengan audiens mahasiswa Magister Sains Manajemen (MSM) dan Magister Manajemen (MM) ke Sekolah Pasar Modal. Dr. Hj. A. Ratna Sari Dewi, SE, MSi selaku koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat disupport oleh Prof DR. Abd Rahman Kadir, SE, CIPM selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kepala Prodi Magister Manajemen Prof. Dr. Idayanti dan Kepala Prodi Magister Sains Manajemen, Prof. Dr Syamsu Alam, SE, MSI, CIPM.
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Prof. DR. Cepi Pahlevi, Prof. Dr. Mediaty dan Dr. Nurdjanah Hamid, SE., M.Agr. Berdasarkan rilis yang dikirimkan ke BugisPos, kegiatan ini bertujuan antara lain : Sebagai upaya untuk lebih memberikan pengetahuan yang baik dan pemahaman yang komperensif tentang industri pasar modal yang sifatnya sangat turbulen sehingga pengetahuan para mahasiswa bisa terupdete
┬áMemberi gambaran nyata bagaimana bertransaksi di pasar modal, dalam upaya menyukseskan program pemerintah “Yuk Menabung Saham.” – Serta memberi gambaran dan wawasan terhadap peluang karir dalam pasar modal yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa kedepannya. – Memberikan pengetahuan fundamental dan tehnikal serta olt sistem.
Selain pemateri dari Unhas didaulat pula sebagai pembawa materi dari BEI, Irfan dan Ita selaku Branch Manajer Kresna Sekuritas serta Deddy.
Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti acara ini, dibuktikan acara yang seyogyanya berlangsung mulai jam 09.00- 16.00, berlanjut sampai jam 18.00.
Para mahasiswa minta tambahan waktu ketika irfan, Ita dan Deddy membawakan materinya. Hal ini dikarenakan banyaknya materi-materi baru di Pasar Modal yang menarik perhatian para mahasiswa. Selain dari pada itu sinergitas yang tercipta dari Pascasarjana FEB Unhas, BEI Makassar dan Kresna Sekuritas dalam melaksanakan acara seminar dan kuliah umum menambah wawasan baru bagi mahasiswa. (r/one)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya