Gubernur Nurdin Abdullah Terbiasa ji Nyetir Sendiri

25 November 2019 01:06
Gubernur Nurdin Abdullah Terbiasa ji Nyetir Sendiri
Gubernur Nurdin Abdullah menyetir sendiri menlesuri jalan baru dari kecamatan Bua, Luwu menuju Bastem hingga Rantepao, Toraja Utara (atas). Nurdin Abdullah di masa mudanya menyetir mobil Kijang mengangkut bahan bangunan (bawah)

BugisPos —  Bagi gubernur Nurdin Abdullah, menyetir mobil sendiri sudah menjadi hal biasa saja. Karena itulah tak perlu diragukan saat Nurdin Abdullah mencoba mengemudikan sendiri kendaraan melalui jalur yang baru dibuka aksesnya oleh Pemprov Sulsel, yakni dari Kecamatan Bua, Luwu menuju Bastem hingga Rantepao, Toraja Utara, Kamis, 21/11/2019.

“Jalan yang panjangnya 40 kilometer ini nantinya akan memangkas waktu perjalanan yang biasa ditempuh 2,5 jam menjadi 1 jam” kata Nurdin Abdullah.

Saat ini progres pembangunannya telah mencapai 50 persen, jalan ini memiliki lebar 14 meter, masing-masing  jalur memiliki 2 lajur. Jalan ini juga membuka wilayah Bastem yang selama ini terisolir, Bandara Bua yang saat ini telah diperluas juga akan menjadi bandara alternatif bagi turis mancanegara yang hendak ke Toraja, kita berharap terbukanya akses ini akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Di beberapa wilayah yang dilalui, Nurdin Abdullah bertemu dengan sejumlah warga dan menyempatkan singgah dan berbincang sejenak. 

“Bahagia rasanya melihat warga yang senang dengan dibukanya akses jalan tersebut” kata Nurdin Abdullah kepada awak media menyertai perjalanannya.

Kata Nurdin Abdullah, dirinya yakin pertumbuhan ekonomi akan jauh lebih cepat kalau akses jalan cepat selesai, nah inilah bentuk kolaborasi, jadi apapun yang kita kerjakan team work, kita kuat InsyaAllah bisa dilakukan dengan mudah apalagi kehadiran provinsi memberikan support yang besar kepada kabupaten.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang menyertai perjalanan gubernur, mengaku setelah melihat cara gubernur Sulsel nyetir sendiri mobil Lexus warna Silver itu, rasa-rasanya dia seperti masih berjiwa anak muda.

“Kelihatannya tadi bapak gubernur bawa mobil seperti masih umur 18 tahun,” kata Basmin memuji gaya santai gubernur Nurdin Abdullah menyetir mobil (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya