Keren na, Petunjukan Seni Budaya Tradisi Kabupaten Takalar

26 November 2019 01:10
Keren na, Petunjukan Seni Budaya Tradisi Kabupaten Takalar

BugisPos — Pertujukan Seni budaya tradisi daerah di Kabupaten Takalar bertajuk beberapa Sangkar seni yang ada di Kabupaten Takalar. Senin (25/11/2019)

 

Kepala seksi Disdibud Takalar Malli lewa S.Pd,M.Si. membuka acara

Pertunjukan seni Budaya ini digelar  Cikoang Kecamatan Manganombang Kabupaten Takalar 25 November 2019. Kepala seksi Disdibud Takalar Malli lewa S.Pd,M.Si. membuka acara itu dan salah satu Anggota DPRD hadiri pembukaan ini.

Dalam Sambutan Malli Lewa mengatakan kebudayaan ini harus tetap lestari di tengah kemajuan daerah kami. Seni dan budaya daerah adalah identitas bangsa, sekaligus kekayaan bangsa yang perlu kita jaga dan tetap dihidupkan oleh generasi muda.

Kolaborasi dengan pihak Pemeritahan kabupaten seperti inilah salah satu upaya yang kita lakukan untuk tetap melestarikan budaya,” Ungkapnya.

Dan kami Mengajak dan menghadirkan beberapa sanggar seni yang ada di kabupaten Takalar,(Sanggar seni gembok, sanggar pakrappunganta, sanggar assalamiyah, senggar bunga harapan, sanggar pangadakkang)

Di akhir Sambutan Malli lewa juga mengatakan ini tidak sekedar untuk mencetak bibit-bibit baru. Tapi juga untuk promosi kearifan lokal warga setempat, dan juga melestarikan kebudayaan Kabupaten Takalar.pungkasnya. (Zulfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya