Pemerintahan Unismuh Makassar Akan Gelar ki Temu Alumni 2019

26 November 2019 22:44
Pemerintahan Unismuh Makassar Akan Gelar ki Temu Alumni 2019
Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari,S.IP,M.Si didampingi Sekretaris Prodi, Ahmad Harakan Jamal,S.IP,MHi,

BugisPos — Lulusan Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar akan menggelar temu alumni yang diberi nama Alumni Back to Kampus dirangakaikan dengan Refleksi Akhir Tahun 2019.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari,S.IP,M.Si didampingi Sekretaris Prodi, Ahmad Harakan Jamal,S.IP,MHi, kepada media, Selasa (26/11/2019), di Cafe Koba Jl. Syekh Yusuf Gowa, pada rapat perdana membicarakan persiapan temu alumni itu.

Dijelaskan, temu alumni ini direncakan akhir Desember 2019 dan akan dihadiri seribuan alumni yang kini menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia.

Prodi Ilmu Pemerintahan mulai beroperasi dan terima mahasiswa sejak 2005 dan menghasilkan alumni 2009.

Para alumni itu ada yang jadi aggota legislatif, ASN, staf ahli di legislatif, konsultan, kepala desa, wirausaha dan beragam profesi lainnya.

Temu alumni ini bertujuan memotivasi dan menginspirasi yuniornya para mahasiswa ilmu pemerintahn agar cepat merampungkan studinya dan mengikuti jejak para seniornya itu.

Selain itu jadi ajang silaturrahmi alumni dengan almamaternya serta melakukan refleksi akhir tahun.

Kegiatan temu alumni ini sekaligus bagian dari menghadapi re-akreditasi prodi 2020 dengan 9 standar kriteria penilaian.

Pada re-akreditasi 9 standar ini faktor alumni salah satu variabel menentukan perolehan nilai akreditasi dari BAN-PT.

Turut hadir dalam rapat perdana itu, para dosen-dosen muda milenial ilmu pemerintahan di antaranya; Zaldy,S.IP,M.IP,Hamrun,S.IP,M.Si,
Ikbal,S.IP,M.AP, Nurkaerah,S.IP,M.IP, Hardiyanto Hawing, MA,Ahmad Taufik,S.IP,M.Si. (Maruf/Yahya).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya