Cocoki, Negeri Jiran Mitra Strategis Majukan Indonesia

27 November 2019 19:22
Cocoki, Negeri Jiran Mitra Strategis Majukan Indonesia
Andi Hasdullah

 

BugisPos — Indonesia akan menjadi salah satu negara besar didunia kini terus bergeliat percepatan pembangunan dari berbagai sektor dengan populasi penduduk sekitat 268 juta jiwa, setidaknya ada tiga faktor utama yang akan menjadi kekuatan imdonesia dan kekuatan itu juga ada di Malaysia.

Hal ini diungkapkan oleh Kadis Kominfo-SP Sulsel, Andi Hasdullah dalam lawatannya ke negeri jiran Malaysia.

Menurut Hasdullah melalui rilis persnya kepada BugisPos pada Rabu (27/11/2019) di antaranya :

Pertama adalah bangsa indonesia adalah penduduk kita memiliki kekuatan spritual, ada kekuatan spritual dalam membangun bangsanya yang mengajarkan karakter persatuan yang kuat, nasionalisme dan patriotisme yang kuat dalam persaingan globalisasi.

Kedua adalah ada kekuatan budaya, nilai yang berlaku di masyarakat yang mengajarkan adab dan tatakrama yang tegas yang pantang menyerah untuk maju sejajar dengan dunia maju lainnya.

Ketiga adalah kita punya bangsa yang memiliki semangat pembelajar, kita terus belajar, pemerintah terus mencerdaskan dan mengedukasi publik untuk meraih ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dengan sangat cepat-.

“Tiga faktor kekuatan besar inilah yang.akan menjadi pendorong utama Indonesia akan maju menjadi negara besar yang maju dan modern di antara pergaulan dunia internasional dan dalam posisi itu Malaysia akan menjadi mitra strategis indonesia karena kekuatan utama malaysia memiliki kesamaan,” jelas Hasdullah

“Kita berharap kerja sama antar kedua negara semakin berkembang pesat dalam berbagai bidang untuk meraih status negara maju dan makin disegani dalam pergaulan dunia internasioal,” pungkas Kadis yang akrab disapa Bang Doel ini. (AH/One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya