Desiminasi Sekolah Model, Berikut Harapan Wabup Sidrap

27 November 2019 15:43
Desiminasi Sekolah Model, Berikut Harapan Wabup Sidrap
Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf

BugisPos — Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf membuka Diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Sekolah Model dan Sekolah Bermutu tingkat Kabupaten Sidrap, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap, diikuti 20 sekolah model dan 2 sekolah mutu yang telah menjalani verifikasi sekolah model tahun 2019.

Acara pembukaan dihadiri Kepala LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Sulawesi Selatan, Abdul Halim Muharram, Anggota DPRD Sidrap Syamsu Marlin dan Sekretaris Disdikbud, H. Syahrul Syam.

Turut hadir para pengurus organisasi profesi guru, pengurus dewan pendidikan, pengawas sekolah, serta fasilitator daerah.

Pada kesempatan itu, H Sahrul selaku Sekretaris Disdikbud Sidrap melaporkan, peserta diseminasi SPMI adalah sekolah model yang ditetapkan dan dibina oleh LPMP.

“Tujuan kegiatan untuk menyampaikan informasi dari sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri,” jelas Sahrul.

Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf mengatakan, program sekolah model dimaknai sebagai sekolah yang telah mampu menjalankan sistem manajemen dan pembelajaran di sekolahnya dengan tata kelola yang sesuai dengan tata peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Melalui sekolah model diharapkan dapat dilaksanakan sistem penjaminan mutu secara komprehensip sehingga di muaranya mutu pendidikan dapat meningkat,” ucap Mahmud.

Usai membuka kegiatan Mahmud Yusuf berkeliling meninjau stan pameran yang menampilkan kegiatan, laporan dan berbagai hasil karya siswa sekolah model.

Sebagai informasi, pameran yang diikuti 20 stan tersebut dimulai Selasa, 26 November 2019.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya