HTTP Status[404] Errno [0]

Mantap na, Indonesia Delegation to Malaysia Kunjungi Pahang

27 November 2019 15:04
Mantap na, Indonesia Delegation to Malaysia Kunjungi Pahang
Indonesia Delegation to Malaysia di Pahang.

BugisPos — Kunjungan hari kedua menuju Provinsi Pahang Kampung Budu, Benta, Lipis jarak dari kota Putrajaya sekitar 175 km ditempuh sekitar 2 jam dengan kondisi jalanan yang mulus.

Rombongan delegasi Indonesia yang dipimpin Dirjen IKP Kementerian Kominfo Prof. Dr. Widodo Muktiyo tiba di Pahang didampingi Director International Relation Division Departemen of Information Malaysia, Puan Norkhanizan Manaf.

Hal in diungkapkan oleh Kadis Kominfo-SP Sulsel, Andi Hasdullah melalui rilis persnya kepada BugisPos pada Rabu (27/11/2019).

Kunjungan delegasi indonesia ini adalah tindak lanjut kerja sama antara Kementerian Komukasi dan Informatika RI dan Kementerian Komukasi dan Multi Media Malaysia dalam rangka berbagi pengalaman dalam penguatan Kelompok Informasi masyarakat (KIM) terutama dalam menangkal berita hoax dan menjadi media informasi yang mengedukasi dan mendorong ekonomi publik.

Kedatangan di Pahang disambut hangat dengan tarian-tarian dan lagu-lagu daerah setempat dengan jamuan makan siang rasa khas Malaysia.

Dalam sambutan Dirjen IKP Prof. Widodo menyampaikan dan berharap antara kedua negara dan masyaraknya saling bersinergi baik dalam pemberdayaan kelompok informasi masyarakat dalam mengelola informasi termasuk menangkal berita hoax maupun dalam pengembangan ekonomi rakyat.

Bahkan bagaimama hubungan yang saling menguntungkan itu kedua negara dapat mengambil bagian penting dalam memajukan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai bidang yang berkontribusi bukan hanya lingkup kedua negara tapi dapat mewarnai pola- pola pemberdayaan masyarakat dalam lingkup negara asian, lanjut Widodo.

Hasdullah menambahkan bahwa kelompok masyarakat di Malaysia cukup berkembang baik dalam hal diseminasi edukasi informasi maupun kelompok usaha ekonomi kecil yang menjadi salah satu pendekatan develop ekonomi rakyat di Malaysia.

“Kita saling berbagi pengalaman untuk kemajuan bersama,” tutup Hasdullah. (AH/One)

673 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya