Disperindag Antisipasi ki Kenaikan Harga

28 November 2019 11:32
Disperindag Antisipasi ki Kenaikan Harga
Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Andi.Muh Yasir

 

BugisPos — Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Andi.Muh Yasir menghimbau Menjelang hari Natal dan Tahun Baru akan melakukan pemantauan harga-harga pokok komunitas yang ada di 10 pasar besar di Kota Makassar antara lain Pabaeng-baeng, Daya, dan Terong.

Sampai Senin kemarin harga-harga yang ada di pasar masih dapat dikendalikan, karena ketika harga sudah mencapai 15% keatas maka diadakan operasi pasar dengan menggandeng instansi-instansi yang terkait memiliki kompetensi terhadap stabilitas harga seperti Badan Usaha Logistik (BULOG). Kamis (28/11/2019)

“Kita tinggal liat nanti bagaimana pada saat menjelang hari Natal dan Tahun Baru komoditas apa yang cenderung naik, kalau terjadi kecenderungan kenaikan harga maka kita bisa melihat bahwa komoditas A yang memiliki kecenderung kenaikan harga, disitulah segera kita kordinasikan dengan BULOG untuk menindak lanjuti dan melalukan operasi pasar,” Ungkapnya.

Tambahnya, Maka semua distributor dipanggil untuk mengadakan rapat di Kantor Dinas Perdagangan mengenai kenaikan harga di akhir tahun menjelang Natal dan Tahun Baru, agar kenaikan harga bahan pokok yang ada dipasar tidak melonjak dan kemungkinan kenaikan hanya mencapai 5% saja masih batas kewajar.

“Menjelang akhir tahun kami dari Kantor Perindak mengadakan pasar murah untuk mencegah pedagang-pedagang yang nakal yang seenaknya menaikkan harga pokok yang sudah ditentukan,” tutup Momang. (Sriastuti)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya