Kesbangpol Sidrap Gelar ki Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan

28 November 2019 16:52
Kesbangpol Sidrap Gelar ki Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan

BugisPos — Badan Kebangsaan dan Politik Kabupaten Sidrap menggelar pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan di Aula Kompleks SKPD, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini diadakan guna menjaga dan membangkitkan rasa dan semangat Kebangsaan, demi mendorong terwujudnya kehidupan yang harmonis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara dibuka Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf. Turut hadir, Plt Kepala Badan Kesbangpol Sidrap, Andi Faisal Ranggong dan Ketua Pembauran Kebangsaan Abu Bakar Deni.

Ketiganya sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan itu. Adapun peserta merupakan perwakilan dari setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Sidrap.

Mahmud Yusuf saat membuka kegiatan menitip pesan agar warga negara khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Persatuan harus diperkuat supaya tidak terjadi perpecahan antar warga ataupun golongan,” ujar Mahmud.

Dikatakannya, sekarang marak berita-berita hoaks yang mengandung unsur provokasi dan SARA yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Maka dari itu, seluruh lapisan masyarakat harus pandai memahami pemberitaan, cermati, pahami, jangan mudah terprvokasi. Selalu jaga sinergitas, persatuan dan kesatuan serta rasa aman,” harapnya.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan. Diskusi dipandu Supratman, anggota Forum Pembauran Kebangsaan Sidrap yang sekaligus Sekretaris Dinas Kominfo Sidrap. (Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya