Matemija, Sekolah Kartika Disidak

29 November 2019 23:54
Matemija, Sekolah Kartika Disidak
SMA Kartika, sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin juga dilakukan sidak selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 27 - 28 November 2019

 

BugisPos — Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin melakukan inspeksi mendadak terhadap sejumlah siswa yang berlangsung di SMA Kartika Jaya Jl. Sungai Tangka Makassar. Kamis, (28/11).

Tidak hanya SMA Kartika, sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin juga dilakukan sidak selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 27 – 28 November 2019

Menggandeng Staf Inspektorat Kodam, Denintel, Kesdam dan Kumdam, pihak Yayasan Kartika dan sekolah melakukan sidak dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mencegah tindakan siswa yang di luar norma maupun peraturan.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan sidak Irdaops Itdam Letkol Inf Adry mengatakan “sidak kali ini bertujuan untuk mendisiplinkan para siswa-siswi akan tata tertib atau aturan sekolah, sekaligus menjaga keamanan supaya tidak ada hal-hal negatif yang tidak diinginkan dapat terjadi” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ibu Isti Soleh dari Pengurus Yayasan yang turut mengikuti sidak mengatakan “kali ini sidak menyasar ke siswa-siswa dan yang diperiksa adalah kelengkapan sekolah antara lain penggunan pakaian seragam, isi tas, handphone yang tidak sesuai peruntukannya”.

“Siswa juga mendapatkan arahan tentang pentingnya disiplin, patuh terhadap tata tertib, tidak terlibat kekerasan dan konsumsi rokok, Miras serta Narkoba” tuturnya.

Turut mendampingi sidak, Kepala Sekolah Yayasan Kartika Bapak Muhammad Roem, para Guru/Wali Kelas dan Badan Pengawas (BP) Sekolah.(r/ali Mitos)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya