Meriah Tauwwa Pawai Kendaraan Berhias Telur

28 November 2019 16:13
Meriah Tauwwa Pawai Kendaraan Berhias Telur

 

 

Tomy : OPD Tidak Ikut Lomba Didendaki

BugisPos.-Ada yang menarik pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan PHBI bekerjasama Pemkab Bulukumba yang digelar Kamis (28/11) yaitu, lomba kendaraan berhiaskan telur.

Menariknya, pada lomba kendaraan berhias telur, melibatkan tim juri handal yaitu Ketua TP PKK Bulukumba Siti Isniyah yang juga isteri Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Irmayanti Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bulukumba yang juga isteri Sekda Bulukumba Andi Bau Amal, H.Muh.Nur dari PHBI didampingi Kabag Kesra Hj.Darmawati.

Menurut Kabag Kesra, kegiatan tersebut terlaksana merupakan hasil keputusan bersama antara PHBI dengan Pemkab Bulukumba, dan katanya, lomba kendaraan hias telur ini akan diarak dari lapangan pemuda ke lokasi pelaksanaan Maulid di mesjid Agung Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria sebelum melepas puluhan peserta pawai kendaraan berhias telur menegaskan, pada prinsipnya Pemkab Bulukumba selalu mengajak seluruh masyarakat untuk selalu dalam kebersamaan, tetapi jangan sampai dalam tubuh Pemkab sendiri tidak kompak, termasuk ikut serta pada kegiatan lomba pawai kendaraan berhias telur ini.

Bahkan Tomy sengaja mengabsen OPD yang ikut serta pada kegiatan itu dan ternyata dari saat Tomy menyebut satu persatu OPD, ada beberapa OPD yang tidak ikut ambil bagian dan Tomy pun menyatakan bagi OPD yang tidak ikut dikenakan denda dalam bentuk uang yang selanjutnya diberikan kepada panitia pembangunan mesjid Agung Bulukumba.

” Kita denda ki OPD yang tidak ikut, termasuk Sekertariat Daerah didenda demikian juga Dinas PU , PMD, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan OPD yang lain yang tidak ikut didenda dan uangnya diberikan ke mesjid Agung,” tegas Tomy.

 

Pantauan awak media ini, Komunitas  Pejuang Subuh dan dari kantor Camat Kajang ikut memerihkan pawai kendaraan berhias telur.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya