Prinsip Rusmani Madjid, Jangan ki Tunda Pekerjaan

29 November 2019 01:33
Prinsip Rusmani Madjid, Jangan ki Tunda Pekerjaan
Ir.Rusmayani Madjid,M.SP

 

BugisPos — Ir.Rusmayani Madjid,M.SP, yang kini kembali menakhodai Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Makassar, adalah seorang pemimpin OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang disenangi bawahan, dipercaya oleh atasan, dan punya pola komukasi yang elegan dengan stakholder dan masyarakat.

Rusmayani dikenal mudah berkomunikasi dengan siapa saja, terutama dengan mereka yang punya hubungan kepentingan dengan OPD yang dipimpin Rusmayani.

Bagi masyarakat Pariwisata di kota Makassar, sosok Rusmayani dikenal sebagai pemimpin yang tak suka neko-neko. Sikap Rusmayani yang akrab dipanggil Ibu Maya ini dalam memberikan pelayanan bagi kepentingan masyarakat, apa adanya. Kalau merah maka dia berkata merah, namun tetap memahami betul apa yang disebut kebijakan.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai kepala OPD, Ibu Maya berprinsip, jangan tunda apa yang dapat dikerjakan hari ini, dan kerjakan segala sesuatunya dengan ikhlas dan hanya Lillahi Ta’ala

Bagi Ibu Maya, menunda pekerjaan adalah sesuatu yang mergikan, sesuatu yang menghambat proses kemajuan. Kalau sesuatu pekerjaan harus dikerjakan hari ini, tetapi kemudian ditunda sampai besok, maka hal adalah sesuatu yang tak efektif, langkah yang rugi, dan tidak produktif.

Harusnya, apa yang harus dikerjakan hari ini, maka itu harus dilakukan. Menunda pekerjaan adalah sesuatu yang tidak produktif.

Ibu Maya, adalah lulusan S1 Universitas Hasanuddin jurusan Arsitektur tahun 1989.  Sedang pendidikan S2 jurusan Panologi dia selesaikan di Institut Teknologi Bandung tahun 1994. 

Ibu Maya berkarir sebagai ASN di limgkup Pemkot Makassar

–Tahun 1991 BAPPEDA Propinsi Sulawesi Selatan.

–Tahun 1994 Kasie Tata Ruang BAPPEDA Propinsi Sulawesi Selatan

–Tahun 2002 Kabid. Fisik dan Prasarana BAPPEDA Kota Makassar

–Tahun 2010 Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar  

–Tahun 2019, menduduki jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota            

   Makassar.

–Tahun 2019, dia kembali menjabat Kepala Dinas Pariwisata kota  

   Makassar

Ibu Maya yang hobby travelling dan memasak ini, memandang bahwa jabatan itu adalah tantangan, pengabdian, dan wahana berinovasi. Bagi dia, inovasi itu penting untuk menemuka pola-pola baru dalam memajukan suatu institusi, bahkan untuk memajukan bangsa (Usdar Nawawi)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya