Sejak Viral, Mesjid Tengah Hutan “Rassi Tau”

30 November 2019 08:43
Sejak Viral, Mesjid Tengah Hutan “Rassi Tau”
Sebagian pengunjung mesjid

 

BugisPos — Sejak video mesjid megah yang berada ditengah hutan diunggah di medsos dan menjadi viral.

Saat ini mesjid yang sejatinya berada ditengah perkebunan kopi itu, dibanjiri oleh para pengunjung dari berbagai daerah di Sulsel.

Ketika BugisPos mengunjungi mesjid yang berada di Dusun Langkowa, Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangang, Kabupaten Gowa pada Jumat (29/11/2019), ratusan pengunjung sudah berada di area mesjid.

Menurut Sahid, salah satu pengunjung asal Kabupaten Takalar yang sempat ditemui BugisPos mengatakan bahwa mereka berangkat dari Kabupaten Takalar karena penasaran setelah melihat video di medsos.

“Kami berangkat satu rombongan Pak, karena penasaran setelah melihat videonya di medsos,” ujarnya.

“Bukan hanya penasaran terhadap mesjidnya, tapi terlebih lagi kami lebih ingin tahu kenapa pemiliknya membangun mesjid yang memang seperti berada di tengah hutan,” tambahnya.

Selain dari Kabupaten Takalar, pengunjung mesjid pada hari itu, juga datang dari daerah Malakaji, Jeneponto, Bantaeng dan Makassar.

Kunjungan mereka bukan hanya karena ingin shalat di mesjid itu, akan tetapi mereka menjadikan sebagai ajang rekreasi keluarga dengan menggelar makanan dibelakang mesjid.

Menurut penjaga portal perkebunan, Udin menyampaikan bahwa pengunjung perharinya sejak mesjid ini viral, mencapai ratusan orang, karena rata-rata mobil yang masuk itu mulai 30 hingga 50 mobil perhari belum lagi motor yang masuk.

“Pokok na Pak, sejak viral ki di medsos mesjid ka ini, rassi tau (dipenuhi orang),” ujarnya singkat.

Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya