The Fhezer Komsa Mulai mi Gelar Berbagi Senyum

29 November 2019 16:55
The Fhezer Komsa Mulai mi Gelar Berbagi Senyum
Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo Pangkajene Sidrap

 

BugisPos — Berbagi senyum yang diisi dengan kegiatan operasi gratis bibir sumbing, langit-langit dan terapi wicara di mulai hari ini Jumat hingga Sabtu 29-30 November 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo Pangkajene Sidrap, yang di awali dengan kegiatan terapi wicara (speech therapy) yang diterapi langsung oleh Bapak Agus Marsidi yang juga merupakan salah satu terapis dan dosen UNM serta trainer sekolah inklusi di Sulawesi Selatan

Saat ditemui BugisPos.com Ketua Panitia Karman mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak berbicara pasca operasi dibagian celah langit-langit atau celah bibirnya.

“Ini memberikan masa depan kepada anak-anak untuk meraih masa depannya. Mulai melapalkan huruf konsonan maupun vowel, dengan mengukur frekuensi suara contoh ada anak yang disuruh sebut kata Bapak tapi yang disebut Ba’ak, dikarenakan anak belum terlatih sebut huruf P. Ini butuh latihan dirumah secara berkesinambungan untuk bisa berbicara. Terapi wicara ini dikhususkan buat pasien yang kami sudah operasi di acara kami selama 9 tahun terakhir,” kata Karman

Karman menambahkan, ini menjadi tolak ukur keberhasilan operasi yang disempurnakan dengan terapi, anak-anak latihan meniup mengenali benda.

Untuk informasi, kegiatan terapi tersebut akan berlanjut sampai malam hari dan dilanjutkan dengan screening pasien sekitar 30 orang, pasien akan rawat inap untuk mengatur jadwal puasa buat operasi besok.

Untuk tahun ini tim dokter bedah mulut yang dipimpin oleh drg.A. Tajrin, M.Kes, Sp.Bm akan diterima di Rumah Jabatan Bupati Sidrap sore ini. The Fhezer Komsa bersama dengan Pabmi Sulsel, Smile Train, FKG Unhas, PDGI Cabang Sidrap dan Penggerak PKK Sidrap.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya