28 Pasien Siap Operasi

Berbagi Senyum ki di Kegiatan Operasi Gratis

30 November 2019 13:51
Berbagi Senyum ki di Kegiatan Operasi Gratis

 

BugisPos — Kegiatan operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit yang berlangsung di Rumah Sakit Nene Mallomo Pangkajene Kabupaten Sidrap digelar selama dua hari 29-30 November 2019 yang telah memasuki tahun ke-9.

Dimana kegiatan operasi dimulai pada jam 8 pagi yang sebelumnya telah dilakukan screening dengan jumlah 33 pasien menjadi 28 pasien yang siap operasi, penundaan operasi yang lain dikarenakan karena sakit dan kasus yang harus dikerja di Makassar.

Saat ditemui Rahmat Ahmad selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan ini pertama kali dapat perhatian dari Pemda Sidrap dan TP PKK Sidrap yang langsung dikunjungi oleh Ibu Ketua Penggerak PKK Sidrap didampingi pengurus, pasien yang dioperasi berasal dari Pinrang, Wajo, Soppeng, Maros, Makassar, dan bahkan dari Kalimantan Utara

“Pasien yang datang adalah pasien yang sudah panitia dampingi dari awal sehingga koordinasi tetap jalan sebelum dan sesudah operasi, tidak hanya operasi tetapi terapi bicara dilakukan sebelum dan sesudah operasi untuk melatih anak bicara yang diterapi langsung oleh Bapak Agus Marsidi yang merupakan speech therapy, Dosen UNM dan instruktur sekolah inklusi di Sulawesi Selatan.

Sementara tim dokter dipimpin oleh drg. A.Muh.Tajrin, M.Kes., Sp.Bm yang juga merupakan direktur RSGM Unhas

” ada 16 orang tim dokter yang kita turunkan untuk mensukseskan acara ini,” ungkap Muh.Tajrin.

Dari pihak RS lewat drg.Hj. Hasnani Rafi, M.Kes berusaha memberikan layanan prima kepada, tamu, pasien sehingga memberi kesan baik kepada pihak luar.

Sekedar untuk diketahui, acara operasi gratis diadakan oleh The Fhezer Komsa yang sudah berjalan sejak tahun 2011 sampai saat ini

Rahmat Ahmad menambahkan, niat ikhlas dan peduli terhadap sesama adalah semangat kami untuk berbuat sehingga anak-anak yang memiliki celah bibir dan langit-langit bisa juga bergaul dengan temannya tanpa malu, bisa bersekolah dengan prestasi gemilang, dan sehat secara fisik.

“3 hal itu menjadi target panitia. Sumber dana kegiatan ini berasal dari yayasan smile train yang dikelola oleh persatuan bedah mulut Indonesia wilayah Makassar dan Celebes cleft center yang dikomandoi putra asli Kabupaten Sidrap drg. Muh.Ruslin,Sp.Bm, M.Kes., Ph.d yang juga dekan FKG Unhas,” tutup Rahmat

Pihak PDGI Kabupaten Sidrap sebagai kolega kegiatan ini lewat drg.Hj.Sahriah, Sp.Kg siap mengawal pasien pasca operasi.

Harapan Pemda Sidrap agar kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan sehingga segala bentuk partsipasi bisa teratasi.

Terlaksananya kegiatan Berbagi Senyum merupakan hasil kerja sama TFZK Komsa, PKK Sidrap, Smile Train, Hotel Trimurti dan public Coffee Shop dan BugisPos.com merupakan media yang dipercayakan selaku media parner dalam kegiatan tersebut.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya