Sri Rahmi Hadiri ki Acara Wisuda Unpacti Makassar

02 December 2019 11:45
Sri Rahmi Hadiri ki Acara Wisuda Unpacti Makassar
Sri Rahmi dalam sambutannya berpesan kepada wisudawan

 

BugisPos — Ditengah kesibukannya sebagai anggota DPRD sulsel Hj. Sri Rahmi. S.A.P., M.Adm.KP. menyempatkan diri hadir pada acara wisuda ke 23 universitas pancasakti Makassar.

Acara wisuda ke 23 tahun 2019 yang berlangsung di Balai Manunggal Prajurit TNI, Jendral M.Yusuf Makassar, Sabtu 30 Nopember 2019

Di momen istimewa tersebut Sri Rahmi didaulat membawakan pesan dan kesan mewakili orang tua/wali wisudawan.

Sri Rahmi dalam sambutannya berpesan kepada wisudawan. Sarjana bukan berarti semua proses belajar berhenti dan bukan pertanda tidak perlu lagi membaca.

Dengan gelar baru ini, kalian mempunyai tanggung jawab baru, tanggungjawab sebagai mahasiswa mungkin sudah usai, tapi tanggungjawab sebagai pemilik ilmu barulah dimulai.

Dalam kesempatan tersebut sri rahmi juga mengajak para sarjana yang baru saja di wisuda untuk kembali ke kampung untuk membangun desanya.

Pulang kampungki nak, kembali bangun desa ta’ karna di desa sekarang banyak dana berputar dan butuh orang cakap ilmu dan cakap moral.

Banyak sumber daya yang bisa dikelola profesional semua menunggu kalian untuk mobilisasi dan di orkestrasi.
Kalau dulu menjadi petani harus punya tanah, lahan. Di era 4.0 ini jadi petani tidak butuh lahan lagi.

Di dunia pertanian ada istilah on farm dan off farm, kalian bisa jadi petani berdasi melalui off farm. Ungkapnya.

Sri Rahmi menutup sambutannya dengan petuah Makassar “Le’ba kusoronna biseangku, kucampa’na sombalakku, tamassaile punna teai labuang” Bila perahu telah kudorong, layar telah terkembang, takkan ku berpaling kalau bukan labuhan yang kutuju. (maman)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya