Budidaya Porang Desa Ini Jadi Percontohan ki di Gowa

01 December 2019 17:52
Budidaya Porang Desa Ini Jadi Percontohan ki di Gowa
Tanaman Tire/porang saat ini menjadi tanaman yg punya nilai ekonomis tinggi, yg dulunya dianggap sebagai tanaman pengganggu sekarang sudah dapat dijadikan tanaman yg bermanfaat bagi masyarakat, permintaan pasar sangat besar dan belum bisa dipenuhi oleh petani karena belum ada budidaya secara komersial

 

BugisPos — Bhabinkamtibmas desa Bontomanai / Kel. Je’nebatu Polsek Bungaya Polres Gowa, Bripka Hasrianto. RH, bersama Bhabinsa Pelda Abd Rahman ikut serta dalam kegiatan penanaman tanaman tire/porang yang dilaksanakan di desa binaannya, sabtu (30/11/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kadis PMD kab. Gowa bapak Muh. Asrul. Mm,Kabid Dinas Pertanian kab. Gowa diwakili Kasi Tanaman Pangan ibu Nurlia KPH (Kesatuan Pengolahan Hutan) ,Kasi Pemberdayaan Masyarakat kec. Bungaya H Darwis S. Sos, Danpos Ramil Bungaya Pelda Muh Amin,Kepala Desa Bontomanai H. Muh idrus, para Lurah dan kepala desa sekecamatan Bungaya, para kepala dusun, para ketua dan anggota Gapoktan Desa Bontomanai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat sekitar kurang lebih 200 orang.

Mengawali Sambutannya, Kadis PMD kab.Gowa Menuturkan “Tanaman Tire/porang saat ini menjadi tanaman yg punya nilai ekonomis tinggi, yg dulunya dianggap sebagai tanaman pengganggu sekarang sudah dapat dijadikan tanaman yg bermanfaat bagi masyarakat, permintaan pasar sangat besar dan belum bisa dipenuhi oleh petani karena belum ada budidaya secara komersial, kegiatan penanaman bersama ini sebagai aksi awal budidaya konvensional tanaman tire/porang dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk memenuhi kebutuhan pasar yang besar, yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Hasrianto bersama Bhabinsa Pelda Abd Rahman,tidak ketinggalan ,dengan ikut ambil bagian dalam kegiatan penanaman tanaman tire/porang .

“Sebagai penjaga keamanan desa ,tentunya kami berdua merasa senang,soalnya di wilayah kami dijadikan percontohan awal penanaman budidaya tanaman tire / Porang,yang bernilai Ekonomi Tinggi dan sangat menguntungkan untuk dibudidayakan. Ucap Bhinmas

“semoga dengan adanya kegiatan penanaman tanaman ini, dapat membantu perekonomian dan memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat desa Bontomanai “harapnya. (Humas Bungaya/Rustam)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya