Tauwwa, Wagub Sulsel Tepati Janji di Kindang Bulukumba

01 December 2019 22:37
Tauwwa, Wagub Sulsel Tepati Janji di Kindang Bulukumba

BugisPos — Masih ingat tentang kisah Samsul? Dirinya yang merintis akses jalan di Dusun Benteng Sengga, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Selama 10 tahun, Samsul membuka akses jalan dengan cara melinggis di wilayah lereng gunung itu menggunakan peralatan seadanya.

Bahkan, kisah Samsul pun pernah sampai kepada Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Orang nomor dua di Sulawesi Selatan itu pun sempat mengunjungi langsung Samsul dan melihat jalan yang dirintis oleh Samsul pada 9 November 2019 lalu.

Saat kunjungan itu pun, Andi Sudirman menjanjikan kepada Samsul dan warga setempat untuk membantu dengan alat berat.

Terbukti, janji itu pun ditepati oleh Andi Sudirman. Wagub Sulsel mengutuskan sebuah alat berat dan bahan bangunan untuk pengerjaan lebih lanjut akses jalan Na’na menuju Katimbang, Minggu (1/12/2019).

Warga sekitar pun sangat bergembira atas pengerjaan jalan itu. Ia pun sangat berterima kasih atas kepedulian Andi Sudirman.

“Saya atas nama masyarakat Na’na Katimbang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Sangat terbantu dan merasa gembira atas kepeduliannya beliau (Andi Sudirman),” kata Ramli, salah seorang warga setempat.

Pantauan di lokasi, alat berat tampak melakukan pengerjaan jalan. Selain itu bahan bangunan seperti semen juga siap digunakan.

“Iya ini semua bantuan Pak Wagub. Menepati janji untuk membantu jalan untuk warga,” kata Rahmat, salah seorang tim pengawas.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, ini merupakan hak bagi masyarakat.”Masyarakat kecil lebih berhak atas APBD ini,” ungkapnya.

Penulis : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya