Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju

Tauwwa, Gubernur Sulsel Refleksikan “Pahlawan Sapta Taruna” di Hari Bakti PU ke 74

03 December 2019 13:44
Tauwwa, Gubernur Sulsel Refleksikan “Pahlawan Sapta Taruna” di Hari Bakti PU ke 74
Nurdin Abdullah menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Bakti PU yang ke 74.

BugisPos — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum yang ke 74 di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur, pada Selasa (3/11/2019).

Dalam upacara tersebut, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Forkopimda, Walikota Makassar, Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel serta para tamu undangan.

Dengan mengangkat tema “Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju”, Nurdin Abdullah mengrefleksikan nilai-nilai perjuangan 21 orang pegawai PU yang berjuang bahu membahu hingga titik darah penghabisan mengakibatkan 7 orang di antaranya gugur sebagai Pahlawan Sapta Taruna karena menjaga Kantor Departemen PU (Gedung Sate) 74 tahun yang lalu dari serangan tentara sekutu yang akan menguasainya.

Dalam sambutannya, Nurdin menegaskan militansi dan daya juang yang tinggi dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut, hendaknya menjadi nafas bagi setiap insan PUPR dalam bertugas, terlebih saat ini, dimana pembangunan infrastruktur sedang giat-giatnya kita laksankan untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain, dalam rangka memenangkan persaingan global.

Lanjut Nurdin, kami telah mencanangkan untuk memberikan penekanan pada upaya pengembangan infrastruktur di daerah ini, yang dimaksudkan untuk membuka daerah-daerah terisolir, mengembangkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru, sekaligus juga untuk meningkatkan jangkauan jaringan pelayanan dasar kepada masyarakat, menunjang aktifitas sosial, dan meningkatkan pertahanan dan ketahanan negara.

“Untuk membangun infrastruktur yang berkualitas dan berdayaguna diperlukan perencanaan dan pemograman yang mantap, kepemimpinan yang kuat dan team kerja yang kapabel. Seluruh pejabat dan insan PUPR harus mampu menjadi infrastructure manager, bukan construction manager, untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, dan tepat manfaat,” sambung gubernur yang akrab disapa Prof. Andalan.

“Pada kesempatan ini, Saya ingin berpesan bahwa sebagai Aparatur yang mengabdi di bidang Pekerjaan Umum Saudara harus selalu menanamkan sikap dalam diri untuk bekerja keras, cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dengan sigap dan cermat serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat.
Saudara juga harus mampu memecahkan setiap persoalan dalam rangka membangun konektifitas untuk menghubungkan setiap jengkal wilayah di daerah ini, menyediakan tempat tinggal yang layak, meningkatkan ketahanan pangan dan sumber daya air untuk kesejahteraan Masyarakat Sulawesi Selatan. Saudara juga dituntut menjunjung tinggi profesionalisme dan menjaga kredibilitas di atas segalanya.
Intinya, mari kita bersama meningkatkan kinerja melalui kerjasama dan soliditas segenap Aparatur Pekerjaan Umum.
Akhirnya, saya ucapkan terima kasih kepada saudara – saudara yang telah dan terus bertekad bekerja dengan penuh dedikasi demi perwujudan Infrastruktur yang mantap di Sulawesi Selatan” tutup Gubernur Sulsel ini.

 

Sumber : Kominfo-SP Sulsel

PenulisĀ  : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya