Wagub Sulsel Buka-Bukaan ki Tauwwa

03 December 2019 21:27
Wagub Sulsel Buka-Bukaan ki Tauwwa
Acara di laksanakan di auditorium lantai 2 Kantor BPK Sulsel, Selasa (3/11/2019), Jl AP Pettarani, Makassar.

BugisPos — Pembahasan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI semester II tahun 2019, dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulsel.

Acara di laksanakan di auditorium lantai 2 Kantor BPK Sulsel, Selasa (3/11/2019), Jl AP Pettarani, Makassar.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan setelah berdiskusi dengan Kepala BPK Sulsel.

Ia mengakui, bahwa di Provinsi Sulsel ada temuan-temuan yang perlu dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Tahun ini temuan di Pemprov Sulsel sudah mulai turun. Pendampingan terus dilakukan, Pertemuan rutin setiap akhir bulan dipimpin langsung oleh saya dan
Inspektorat.¬†Tujuannya untuk mengetahui masalah yang ada dan bersama-sama mencari solusi,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemprov Sulsel selalu terbuka dan transparansi dalam mengelola keuangan negara.

“Kami di pemprov telah melakukan beberapa terobosan untuk mengurangi program. Dengan harapan program dapat lebih fokus, efektif, dan efesien. Sehingga celah pemeriksaan berkurang dan mudah di awasi,” katanya

Menurutnya Pemprov Sulsel juga telah melakukan transaksi non tunai, ada rapat rutin evaluasi tindak lanjut yang dipimpin langsung oleh pimpinan.

Pada dasar pelaksanaannya, mengacu pada hasil pemantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Se- Sulawesi Selatan.

“Pembahasan tindak lanjut oleh para pembahas di laksanakan dari tanggal 3-5 Desember 2019, hasil pembahasan ini akan menentukan perkembangan tindak lanjut rekomendasi.

Salah satu indikator kesuksesan bahwa BPK memberikan kontribusi kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota agar bisa ditindak lanjuti oleh Pemerintah daerah,” jelas Kepala BPK Sulsel, Wahyu Priono.

Penulis : Saldy
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya