HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Andi Sukri Serahkan ki Bantuan Motor Disabilitas

04 December 2019 08:02
Bupati Andi Sukri Serahkan ki Bantuan Motor Disabilitas

BugisPos.- Disela-sela acara dialog Publik dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember 2019, di halaman Dinas Kominfo Bulukumba, Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali, secara simbolis menyerahkan bantuan pengadaan motor Disabilitas senilai Rp.29 juta kepada Ketua PPDI Bulukumba, Herman Suherman.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan anggota DPRD Bulukumba A. Soraya Widiyasari, S.IP, MA, Kepala Dinas Sosial Syarifuddin, Ketua BAZNAS Kabipaten Bulukumba H.M.Yusuf Shandy, ormas dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

Menurut Ketua Baznas Kab Bulukumba H.M Yusuf Shandy, isu disabilitas menjadi salah satu fokus BAZNAS dari pusat hingga daerah, tak terkecuali BAZNAS Bulukumba.

BAZNAS Bulukumba telah menjalin kerja sama dengan PPDI sejak akhir 2017 lalu. “Setiap tahun kami selalu kerja sama dengan PPDI dalam penyaluran bantuan kepada saudara-saudara kita yang disabilitas, baik dalam pemberian bantuan pangan, bantua kesehatan, tongkat, kursi roda dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, akan lebih konsen dalam menyusun program bersama antara BAZNAS dan PPDI dalam mewujudkan hak-hak mereka, diberbagai bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, pemberdayaan ekonomi, dan kemanusiaan.

“Termasuk akan berupaya memberikan bantuan pendidikan bagi disabilitas yang ingin kuliah atau mengikuti pelatihan-pelatihan sebagai upaya peningkatan kapasitasnya,” terangnya. -Suaedy.-

626 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya