Bupati Sidrap Serahkan ki Mobil Operasional Desa dan Dokter Ahli

04 December 2019 14:02
Bupati Sidrap Serahkan ki Mobil Operasional Desa dan Dokter Ahli
Untuk desa diserahkan 15 unit mobil operasional jenis pickup

 

BugisPos — Sebagai upaya peningkatan pelayanan publik, Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyerahkan kendaraan operasional roda empat untuk desa dan dokter ahli, Rabu (4/12/2019) di halaman Kantor Bupati Sidrap.

Untuk desa diserahkan 15 unit mobil operasional jenis pickup. Mobil-mobil tersebut telah dimodifikasi dengan besi pengaman bak, sehingga memaksimalkan pengangkutan.

Mobil operasional diterima secara simbolis para camat didampingi masing-masing kepala desa penerima.

Adapun mobil operasional bagi dokter ahli berjumlah 6 unit, dengan pembagian 4 unit di RS Arifin Nu’mang dan 2 unit di RS Nene Mallomo. Mobil jenis citycar itu diterima direktur rumah sakit masing-masing.

Dollah Mando mengatakan, bantuan kendaraan operasional tersebut merupakan wujud peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sidengreng Rappang.

“Kendaraan ini ditujukan untuk menunjang tugas dan fungsi pemerintahan desa maupun pelayanan para dokter ahli,” ujar Dollah.

Dollah berpesan dengan adanya kendaraan itu kinerja dan pelayanan pemerintah desa semakin optimal.

“Pemanfaatannya harus betul-betul bisa dirasakan masyarakat. Jangan lupa, pemeliharaannya diperhatikan,” pesan Dollah didampingi Kepala BPKD Sidrap Nasruddin Waris dan Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile.

Ia juga mengungkap, akan mengevaluasi penggunaan kendaraan tersebut. Insya Allah, suatu saat Saya akan menanyakan langsung ke masyarakat perihal penggunaan kendaraan operasional itu,” lontarnya.

Sementara bagi dokter ahli, Dollah berharap dengan adanya mobil tersebut kualitas dan pelayanan kesehatan ke masyarakat semakin cepat dan lebih maksimal dari sebelumnya.

Kepala BPKD Sidrap, Nasruddin Waris menjelaskan bantuan kendaraan tersebut berasal dari APBD Sidrap tahun 2019. “Untuk tahap pertama tahun 2019 ini diserahkan 15 mobil, selanjutnya secara bertahap terus diupayakan hingga seluruh desa memperoleh bantuan,” kata Nasruddin.

Berikut 15 desa penerima operasional:
1. Alesalewo
2. Bapangi
3. Bola Bulu
4. Kulo
5. Tonrongnge
6. Polewali
7. Teppo
8. Cipotakari
9. Damai
10. Kanie
11. Allakuang
12. Kalosi Alau
13. Ajubissue
14. Buae
15. Mattirotasi

Penerima Mobil Dinas Dokter Ahli:
1. Dokter spesialis Kulit dan Kelamin RS Arifin Nu’mang
2. Dokter spesialis Anestesi RS Arifin Nu’mang
3. Dokter spesialis Gigi RS Arifin Nu’mang
4. Dokter spesialis Patologi Klinik RS Arifin Nu’mang
5. Dokter spesialis Kesehatan Gigi RS Nene Mallomo
6. Dokter spesialis Penyakit Dalam RS Nene Mallomo.

Penulis : Suriady

Editor : Zulfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya