Prostutisi Online Ramai mi di Makassar

04 December 2019 11:49
Prostutisi Online Ramai mi di Makassar
Illustrasi mucikari online

BugisPos – Kota Makassar belakangan kini, telah menjadi surga bagi praktek prostutusi online.

Para hidung belang sudah cukup banyak yang tidak lagi muncul di salon-salon esek-esek atau panti pijat, tetapi mereka sudah cenderung memilih mencari mangsa melalui jalur prostitusi online.

Prostutusi online juga setidaknya terbagi dua bentuk praktek, ada yang dikelola oleh mucikari, ada juga yang dikelola sendiri orang per orang.

Dari data yang dihimpun BugisPos mengungkapkan, prostitusi online yang dikelola oleh mucikari, yang di Makassar sendiri diduga sudah ada puluhan mucikari yang menjual wanita-wanita muda melalui transaksi online, yang kemudian pertemuannya di hotel, baik di hotel berbintang maupun di hotel kelas melati.

Media yang mereka sering gunakan, adalah media sosial melalui internet. Mereka membuat group-group WA misalnya, sebagai wadah menawarkan wanita jualan mereka.

Di group-group medsos itulah mereka memajang foto-foto wanita yang ditawarkan kepada hidung belang.

Sedang prositusi yang dikelola sendiri secara orang per orang, polanya dengan menggunakan media sosial, mencari sendiri calon pelanggan, untuk selanjutnya mereka ajak ke kamar kost mereka.

Karena itulah jangan heran bila tempat-tempat kost di Makassar sering ramai didatangi pria hidung belang, sebab itu adalah ajakan PSK yang sengaja mengontrak kamar kost.

Karena maraknya prostitusi online di Makassar, membuat pihak berwenang tak tinggal diam. Faktanya, mucikari yang masih umur 19 tahun berinisial MAR, dibekuk tim Polsek Ujung Pandang Kota Makassar.

MAR ditangkap polisi bersama seorang SPG dan seorang pelajar di salah satu hotel, Minggu, 24/11/2019 malam. Kasatreskrim Polrestabes Makassar, Akbp Indratmoko, mengungkapkan, dua wanita yang ikut diamankan adalah korban mucikasi MAR.

“Dua wanita yang ikut ditangkap ini adalah wanita yang disiapkan si oleh MAR,” ungkap Indratmoko, Senin (25/11/19).

Mucikari MAR ditangkap oleh Tim Polsek Ujung Pandang disebuah hotel berbintang di Jl.Sultan Abdullah II, Kota Makassar.

MAR saat ini diamankan di Mapolsek Ujung Pandang. Dua wanita yang ikut diamankan bersama mucikari, mereka adalah, FA (16) pelajar dan MN (19) SPG (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya