Kapolres Pimpin ki Deklarasi Membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

05 December 2019 13:55
Kapolres Pimpin ki Deklarasi Membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

 

BugisPos.- Polres Bulukumba dibawah komando Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, terus berbenah dalam rangka mewujudkan Polres Bulukumba masuk Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ), ditandai dengan apel deklarasi Membangun Zona Integritas WB dipimpin Kapolres diikuti seluruh Pejabat Utama, mulai Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit dan seluruh personil satuan fungsi dan Polsek.

Waka Polres Bulukumba Kompol.Syarifuddin, SH menanda tangani pakta integritas menuju WBK disaksikan Kapolres Bulukumba AKBP.Syamsu Ridwan, SIK

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP.Syamsu Ridwan yang memimpin apel deklarasi menyerukan beberapa poin dalam rangka mewujudkan Polres Bulukumba menuju Wilayah Bebas Korupsi, seruan tersebut secara lantang diikuti seluruh peserta apel dan tampil selaku komandan apel Kasat Binmas Polres Bulukumba.

Usai apel deklarasi
Membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, dilanjutkan penanda tanganan pakta integritas menuju WBK dimulai Waka Polres Kompol.Syarifuddin, SH, kemudian diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Kepala SPK, disaksikan langsung Kapolres Bulukumba.

Usai penanda tanganan pakta integritas, Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan mengajak seluruh jajarannya, untuk melakukan perubahan khususnya dalam melayani masyarakat agar masyarakat merasa lebih nyaman terlayani.

Kapolres Bulukumba menyebut beberapa point program dalam mewujudkan zona integritas yaitu perubahan manajemen yang lebih bsik, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik, khususnya pada unit pelayanan SIM, SKCK dan pelayanan lainnya.

” Semuanya harus berubah menuju WBK, mulai Kapolres hingga kebawah.Jika ada satu orang saja personil yang melakukan pelanggaran, maka program membangun zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, tidak berhasil. Untuk itu mulai saat ini seluruh personil Polres Bulukumba wajib melaksanakan program tersebut,” tegas Kapolres AKBP.Syamsu Ridwan didampingi Waka Polres Kompol.Syarifuddin.

Kapolres juga mengingatkan bahwa pasca deklarasi ini, sewaktu waktu tim internal dan eksternal akan datang ke Polres Bulukumba, tanpa ada penyampaian terlebih dahulu.

” Jadi untuk mewujudkan WBK,
kita harus komitmen dari diri sendiri, untuk berubah menjadi lebih baik dan selanjutnya memiliki niat untuk membangun zona integritas menuju WBK, serta mau bekerja dengan hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak menyakiti hati masyarakat, maupun dalam kegiatan atau tugas-tugas kepolisian lainnya,” tegas AKBP Syamsu Ridwan yang berharap tahun 2020 Polres Bulukumba bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi.-Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya