Wagub Sulsel Rayu ki Susi Pujiastuti

05 December 2019 22:31
Wagub Sulsel Rayu ki Susi Pujiastuti
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman “merayu” mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti, untuk berinvestasi pada bidang penerbangan di Sulawesi Selatan. Hal tersebut dilakukan Sudirman di acara pertemuan tahunan Bank Indonesia, yang juga dihadiri Susi, di Hotel Claro Makassar, Kamis (5/12/2019).

BugisPos — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman “merayu” mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti, untuk berinvestasi pada bidang penerbangan di Sulawesi Selatan. Hal tersebut dilakukan Sudirman di acara pertemuan tahunan Bank Indonesia, yang juga dihadiri Susi, di Hotel Claro Makassar, Kamis (5/12/2019).

“Kita kasih karpet merah bagi investor dalam negeri, termasuk bu Susi dengan Susi Airlinesnya,” kata Sudirman.

Menurut Sudirman, saat ini di Kabupaten Toraja yang terkenal dengan pariwistanya, sudah mulai dibangun sebuah bandara untuk mempermudah akses transportasi bagi wisatawan, dan pembangunannya diperkirakan rampung akhir tahun 2019 ini.

“Di Toraja ini merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi, tapi kondisi wilayah yang jauh menjadi kendala. Karenanya, kita berharap agar bu Susi bisa membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” pinta Sudirman.

Selain Toraja, Sudirman juga menawarkan menawarkan kepada Susi untuk berinvestasi di Kabupaten Selayar yang memiliki potensi wisata tak kalah menarik untuk dikujungi wisatawan, seperti Tanam Nasional Taka Bonerate yang merupakan kawasan kumpulan terumbu karang terbesar ketiga di dunia.

“Kalau Selayar ini kan dikenal Taka Bonerate-nya, dan bu Susi kan suka laut, kayaknya juga cocok jika invetasi di sini,” ujarnya.

Sudirman meyakini, dengan adanya transportasi udara seperti Susi Airlines, hal itu akan meningkatkan ekonomi di Sulawesi Selatan, khususnya daerah-daerah kepulauan.

“Dengan adanya Susi Airlines di Sulawsei Selatan, kita harap ekonomi di daerah terpencil dan kepulauan di Sulawesi Selatan makin tumbuh. Kalau bu Susi mau menguasai penerbangan di Sulawesi Selatan juga tidak apa-apa,” tutup Sudirman sembari bercanda.

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya